Kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2014 telah memasuki babak perempat final. Berdasarkan hasil pengundian yang berlangsung Kamis (22/5) dini hari di Siri Fort Indoor Stadium, tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Korea. Sedangkan tim Uber ditantang tuan rumah, India.

Tim Thomas Korea menyandang predikat Runner Up Grup, pada pertandingan penyisihan grup C, Korea secara mengejutkan dikalahkan oleh Malaysia, 2-3. Sedangkan tim Thomas Indonesia merupakan juara grup A dengan merebut kemenangan atas Thailand 4-1, Singapura 5-0 dan Nigeria 5-0.
20140521PBSI_TUC_Drawing 8
“Kami siap mau melawan siapa saja, karena memang inilah hasil undian. Runner up memang larinya bisa kemana saja. Kami bisa menilai permainan tim Korea, begitu juga sebaliknya. Korea adalah salah satu negara bulutangkis yang kuat di Asia selain Tiongkok, Indonesia dan Jepang. Tim Korea punya kekuatan yang merata, tim kami juga tidak bisa dibilang lebih dominan,” kata Christian Hadinata yang dijumpai usai sesi pengundian.

“Kami sudah memasuki babak perempat final yang menggunakan sistem gugur, semua ditentukan oleh performa pemain di lapangan. Saat ini kami belum memikirkan babak semifinal, yang penting petik kemenangan atas Korea dulu,” tambahnya.

Sementara itu, harapan tim Uber Indonesia untuk terhindar dari Tiongkok akhirnya terkabul. Putri-putri Indonesia dipertemukan dengan tim India yang dimotori oleh Saina Nehwal.

Melihat kemenangan atas Thailand di penyisihan grup, India tampaknya akan kembali menggunakan formasi tunggal – tunggal – ganda – tunggal – ganda. Hal ini rupanya telah diantisipasi oleh tim Uber Indonesia.

“Susunan tersebut sudah kami antisipasi. Kalau berdasarkan informasi dari pelatih tunggal, head to head pemain kita tidak kalah kok, kami tetap optimis,” ujar Eng Hian, pelatih ganda putri tim Uber.

“Soal ganda putri, saya yakin dengan kemampuan pemain saya, Greysia/Nitya. Mengenai penampilan mereka, sebenarnya sudah cukup bagus secara permainan, tapi saat melawan Korea sempat lengah. Ini sudah kami evaluasi agar jangan terulang lagi,” ujarnya.

20140521PBSI_TUC_Drawing
Tim Thomas dan Uber Indonesia akan melakoni laga perempat final pada Kamis (22/5) di Siri Fort Indoor Stadium, pukul 18.00 waktu New Delhi. Hingga berita ini diturunkan, tim ofisial masih merembukkan susunan pemain yang akan diturunkan di tim Thomas dan Uber.

Sambil menunggu susunan pemain yang akan diupdate, ayo, klik disini untuk ikut mendukung tim Thomas dan Uber Indonesia di India!

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY