Olahraga otomotif Indonesia kembali menggeliat! Pasalnya, pada hari ini, Rabu (30/4) Humpuss Junior Racing Team yang merupakan sebuah tim autosport baru di Indonesia resmi dibuat. Dalam acara press conference siang ini di Mangkuluhur City, Jakarta, Humpuss Junior Racing Team juga mengumumkan bahwa mereka akan bertarung di Formula Masters China Series.

Dengan beranggotakan dua pebalap muda, Darma Mangkuluhur Hutomo (15) dan Yasuo Senna Iriawan (17), tim ini berencana mengikuti seluruh seri yang dipertandingkan tahun ini yang akan digelar 6 putaran. Dengan rincian, seri pembukaan 9 Mei mendatang, bulan Juli di Korea, Agustus di Malaysia dan Oktober di Shanghai.
photo 4 (2)
“Total ada 3 peserta dari indonesia dan Humpuss Junior Racing Team mengirimkan dua pebalap. Untuk target, dua pebalap kami berada di urutan 5 besar di tahun ini. Semoga dengan begitu, bisa menggali kesempatan untuk tampil di Formula 3. Lalu selanjutnya GP2 dan jika hasilnya baik target akhir menuju F1,” ungkap Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto selaku ayah dari Darma.

“Karena dana yang dibutuhkan untuk membawa mereka tidak kecil, kami harap semua pihak bisa mendukung. Juga dari pemerintah,” lanjutnya. Well, harus diakui jika Tommy boleh memasang target tinggi untuk dua pebalap Humpuss Junior Racing Team kali ini. Pasalnya, Darma dan Senna memang punya pengalaman mumpuni dalam balap single seater.

Pada 2013 lalu, Darma dan Senna sempat mencicipi persaingan di Asia Cup. Darma yang terbilang belia juga punya modal karena telah mengantongi juara Asian Karting Open Championship – KF3 dan Indonesia National Champion – Formula 125 Junior Open pada 2012. Sementara Senna merupakan Vice Champion Asian Karting 2011 dan peringkat 10 World Championship Karting Series, Macau 2012.
photo 3
Pada acara kali ini Darma berhalangan hadir karena sedang fokus untuk ujian kenaikan kelas di sekolahnya di Singapura. Sementara Senna berharap kepada semua pihak agar bisa mendukungnya pada perlombaan kali ini. “Kami akan berusaha dengan sebaik-baiknya,” ungkap Senna. Dalam acara kali ini, Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo juga menyatakan dukungannya untuk Darma dan Senna. “Semoga mereka akan sukses mewakili Indonesia di kancah dunia,” ucap Roy.
photo 2 (3)

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY