Tim junior bulutangkis Indonesia memetik kemenangan pertama di laga penyisihan sub Grup X1 ajang BWF World Junior Championships 2014 atas Sri Lanka dengan skor 5-0. Senin (7/4).

“Seperti yang sudah kami perkirakan, kami bisa menang atas Sri Lanka dengan menyapu bersih semua nomor 5-0. Kami bersyukur atas kemenangan ini. Di atas kertas, kami memang lebih diunggulkan,” ujar Maria Fransisca, manajer tim Indonesia.

“Tetapi anak-anak belum mengeluarkan semua kemampuan mereka. Mungkin karena pertandingan pertama,” tambahnya.

Poin pertama disumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting yang meraih kemenangan dengan skor telak atas Dias Sachin Premashan, 21-10, 21-9. Ruselli Hartawan yang turun di partai kedua, menambah keunggulan tim Indonesia usai mengalahkan Kavindika Birnari De Silva, 21-10, 21-11.

Pasangan ganda putra Althof Baariq/Reinard Dhanriano menjadi penentu kemenangan tim Indonesia dengan meraih poin ketiga. Althof/Reinard menang atas Goonethileke Buwenaka/Dias Sachin Premashan, 21-18, 14-21, 21-10.

Tak seperti dua partai sebelumnya, pertandingan ganda putra berlangsung cukup sengit di game pertama dan game kedua. Althof/Reinard bahkan mesti kehilangan game kedua.

“Kami tidak menyangka harus main rubber game, seharusnya bisa menang straight game. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Althof usai pertandingan.

“Mungkin karena ini adalah pertandingan pertama, jadi kami agak tegang. Lawan juga pertahanannya lumayan bagus. Sebagai bahan evaluasi, kami harus bermain lebih sabar,” ujar Reinard menambahkan.

Poin keempat Indonesia disumbangkan pasangan ganda putri Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto yang menggusur Ilmee Waragana De Silva/Kavindika Birnari De Silva, 21-16, 21-4.

Rafiddias Akhdan Nugroho/Zakia Ulfa menyempurnakan kemenangan tim Indonesia dengan meraih poin kelima usai menundukkan pasangan Goonethilleke Buwaneka/Thilini Promodika Hendalewa, 21-17, 21-17.

Sementara itu, pertandingan penyisihan sub Grup X1 antara Jerman dan Kanada dimenangkan oleh Jerman dengan skor 3-2. Di pertandingan penyisihan kedua, tim junior Indonesia akan berhadapan dengan tim Kanada.

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY