Saling berbalas email dan pesan instan mungkin sudah menjadi menu harian para pengguna ponsel. Bukan cuma karyawan di kantor, tapi juga karyawan, pebisnis dan mahasiswa sekarang ini hampir tak bisa lepas dari ponsel. Padahal terlalu sering membaca tulisan berukuran kecil amat memengaruhi kesehatan, khususnya kesehatan mata.

Kalau huruf terlalu kecil, mata akan ekstra berakomodasi atau mencembung. Bila akomodasinya amat kuat, mata akhirnya akan sulit menangkap teks dan bahkan dapat pula menimbulkan radang mata.

Nah, untuk mengurangi risiko yang terjadi akibat membaca huruf yang berukuran kecil, Anda bisa memperbesar ukuran huruf. Pemakaian ponsel berlayar besar seperti Huawei Mate 7 juga akan sangat membantu jika Anda ingin nyaman saat membaca huruf-huruf yang ukurannya lebih besar.

Huawei Mate 7

Huawei Mate 7 memiliki layar berukuran 6 inci. Cukup memadai bila Anda ingin memperbesar ukuran huruf pada email atau artikel yang dibaca. Phablet ini juga mempunyai resolusi 1920 x 1080 piksel dan kerapatan piksel 386ppi sehingga teks dan gambar yang tampak pada layar terlihat tajam sehingga nyaman untuk mata.

Performa

Performa Huawei Mate 7 didukung oleh prosesor octa-core Kirin 925 yang terdiri dari chip Cortex A15 quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core Cortex A7 1,3GHz. Kapasitas RAM pada ponsel ini 2GB. Sementara kapasitas memori penyimpanan internalnya 16GB dan bisa ditingkatkan hingga 32GB. Untuk sistem operasi, Huawei memasang Android KitKat.

Baterai

Huawei membekali ponsel buatannya itu dengan sebuah baterai berkapasitas 4.100mAh yang tidak bisa dilepas pasang. Baterainya ini dapat bertahan cukup lama sehingga Anda akan leluasa membawanya ke mana saja, termasuk saat harus melakukan perjalanan dinas ke kota lain.

Desain

Layarnya yang 6 inci dengan dimensi 157 x 81 x 7,9 milimeter sudah pasti membuat Huawei Mate 7 terlihat cukup besar. Akan tetapi, ponsel tetap nyaman digenggam. Penempatan tombol-tombol seperti power dan volume juga cukup memudahkan pengguna saat mengoperasikannya. Phablet ini dilengkapi pula dengan selot untuk kartu Nano dan microSD. Kemudian, sentuhan metal premium pada tubuhnya menjadikan Huawei Mate 7 terlihat kokoh.

Kamera

Seperti kebanyakan ponsel yang beredar di pasaran saat ini, Huawei Mate 7 datang dengan dua kamera. Kamera belakangnya dibekali dengan resolusi sebesar 13 megapiksel, sedangkan kamera depannya 5 megapiksel. Kamera belakang pada ponsel ini sudah dilengkapi dengan lampu kilat.

Konektivitas

Konektivitas pada Huawei Mate 7 terdiri dari Wi-Fi, GPS, Bluetooth, NFC, 3G, dan GSM. Pengguna juga bisa mendengarkan aneka program dari radio FM melalui ponsel ini.

Jika melihat performa dan layarnya yang besar, Huawei Mate 7 layak untuk dimiliki. Terutama oleh mereka yang memiliki masalah dengan kesehatan mata. Bila berminat, Anda dapat memesannya melalui blibli.com. Dan Anda bisa mendapatkan diskon hingga Rp1 juta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY