Kemarin, Selasa 19 November 2013, adalah peluncuran HTC One Family, dengan 3 produk yang dilempar ke pasar, yaitu HTC One Dual Sim, HTC One Mini dan HTC One Max. Sayang, saya tidak menghadiri event tersebut, melainkan saya menghadiri #HTCMeetup, malamnya, yang mengundang HTCelevate dan Endorser. Elevate adalah semacam komunitas eksklusif, fans berat HTC dan endorserendorsernya.

Di acara itu, elevates dan endorser di beri kesempatan menjajal ketiga gadget cantik tersebut. Iya, cantik. Dari dulu saya menyukai desain, body dari HTC One. Disain casing dari dengan material besi dengan bentuk yang sangat…sangat cantik. Ketiga gadget tersebut mempunyai prinsip disain yang sama persis. Beda utama terletak pada ukuran. Tentunya, Mini adalah yang paling kecil, One DS di tengah, sedangkan Max adalah yang paling besar.

HTC One Mini

Mini adalah jawaban langsung HTC atas Samsung S4 Mini. Juga seperti S4 Mini, HTC One Mini adalah pilihan untuk yang menyukai smartphone dengan ukuran lebih kecil daripada HTC One. Mini lebih tipis 0.05 milimeter, lebih kurus 5 milimeter, lebih pendek 5.4 milimeter dan lebih ringan 21 gram. Sangat berarti untuk yang menyukai ukuran lebih kecil, lebih nyaman di genggam. Namun, ukuran ini mengorbankan jeroannya. Mini “hanya” diisi dengan memori 1GB, tempat penyimpanan 16GB, prosesor dual core 1.4Ghz dan baterai 1800mAh. Ini memang kalah kuat dibanding HTC One. Tapi kita kembalikan lagi ke kebutuhan pengguna. Apakah yang dicari adalah ukuran yang nyaman di genggaman, atau kekuatan?

HTC One Dual SIM

Perbedaan utama HTC One Dual SIM dengan HTC One adalah kemampuan HTC Dual menerima dua SIM card, tentunya. Dua SIM card tersebut adalah 1 GSM dan 1 CDMA. Keduanya aktif, dan bisa data juga. Tapi iya, mungkin kita hanya menggunakan salah satu fungsi datanya saja. Mungkin data dengan GSM dan menelfon dengan CDMA?


HTC One Dual vs. One

Dari fisiknya, perbedaan ada di cara memasukkan SIM cardnya. Kalau HTC One menggunakan alat untuk menusuk keluar slot SIM cardnya, HTC One Dual membuka casing belakangnya dan terlihatlah slot 2 SIM card tersebut, juga slot untuk memori card. Dual juga sedikit lebih berat memang. Perbedaan yang sedikit, tapi cocok untuk yang masih menggunakan kartu CDMA, bukan?

HTC One Dual Opened

HTC One Max

Ini dia flagshipnya. Untuk yang menyukai layar besar, HTC One Max hadir dengan ukuran 5.9inci ! Itu besar sekali, genggaman satu tangan jelas agak susah untuk menulis. Tapi, bila layar adalah segalanya, ini dia! Untuk menonton, enak sekali, masih cukup untuk masuk kantong celana jeans, setidaknya jeans saya. Satu fitur menarik darinya adalah pengambilan video front & back. Artinya, kita bisa mengambil video melalui kedua kamera (depan dan belakang) di waktu yang bersamaan. Kecil memang kelihatannya, tapi ini seru juga untuk saya bila mereview gadget 🙂

Salah satu inovasi baru dari Max adalah hadirnya finger-print scanning, iya, seperti di iPhone 5S. Max meletakkannya di bagian belakang smartphone. Menurut HTC, ini adalah cara yang paling efektif. Finger print scanning ini bisa memasukkan hingga 3 jari. Sudah dicoba, dan cukup responsif.

Tapi cukup tentang Max, nanti kita review lebih dalam lagi.

HTC One Max vs. One

Blibli.com menyediakan promo untuk HTC One Mini dan HTC One Dual. Dengan harga HTC One Mini Rp5.749.000 dan Rp7.699.000 untuk HTC One Dual, kamu akan mendapatkan HeadPhone Beats Solo dan kartu perdana Simpati. Tau dong harga Beats Solo berapa… 😉

 

 

 

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY