Saya ini penggemar berat petualangan dan mencoba mencari hal yang menyenangkan, dan merasakan pengalaman unik kemanapun saya pergi (seperti artikel saya di Offroad: Get Some Thrill Ride!). Akhir-akhir ini saya mempunyai banyak waktu bebas, jadi saya berpikir pengalaman apa saja yang musti saya coba, tetapi belum pernah berkesempatan untuk mencobanya. Hmm.. akhirnya akhir bulan kemarin saya pergi ke Bali, dimana beratus hal yang bisa kamu coba setiap harinya. Dengan melihat daftar yang ada, akhirnya saya ingin mencoba beberapa extreme sports yang ada. Kebetulan di Blibli kali ini bisa langsung memesan tiket Garuda dengan penerbangan kemanapun. Horee!

Lalu saya memutuskan untuk menuju ke Benoa, dimana banyak sekali aktifitas olahraga yang tak biasa kamu temukan. Akhirnya disana saya mencoba Parasailing, Flying Fish, dan Jet ski. Serunya adalah semua aktivitas yang saya sebutkan ditarik kencang oleh motorboat. Serunya luar biasa dan menjadi pengalaman tak terlupakan. Di artikel ini saya ingin sharing bahwa ganti haluan hobimu dan ubahlah menjadi sesuatu yang seru bilamana kamu mau mencobanya. Bisa dikatakan saya sangat hobi mencoba hal baru dan penuh tantangan. Dibawah ini adalah my top five list – Bagaimana denganmu?

bungee jumping over water
Photo Courtesy by www.menrising.com

Bungee Jumping
Ini masuk kedalam my bucket list. Olahraga yang bisa dimasukan kedalam kategori ‘mengerikan’ ini sangat digilai banyak para traveler. Bagaimana tidak, kamu harus berani melawan ketinggian yang dimana paling pendek itu diwakilkan 8 lantai gedung. Namun sayangnya di daerah Kuta Bali sudah tidak diperbolehkan untuk cabang Bungee oleh pemda setempat, tapi ketika saya kemarin berlibur, saya menemukan banyak info Bungee masih banyak tersebar di bagian Utara Bali. Tapi ya mungkin kamu harus sedikit effort untuk menemukan informasi letak persis dimananya.

Balloon Air Adventure
Photo Courtesy by www.southafrica.net

Balloon Adventure
Di Indonesia dulu pernah diadakan balon udara di pangkalan udara Pondok Cabe, tapi itu dulu waktu saya kecil dan masih takut untuk menaikinya. Sekarang menyesalnya setengah mati hehe.. menaiki balon udara itu mempunyai sensasi sendiri, melihat indahnya pemandangan alam dan kamu bisa mengendarai sendiri balon tersebut (tentu diawasi oleh pakarnya). Balon udara memang sulit ditemukan keberadaanya di Indonesia sekarang ini. Ada namun bukan menjadi objek wisata, melainkan untuk beriklan dan militer. Tapi yang pasti saya tau ada di Chiang Mai, Bangkok dan di Kamboja dekat dengan kuil Angkor Watt.

paragliding adventure
Photo Courtesy by www.howstuffworks.com

Paragliding
Pernah terpikir naik motor tapi terbang? Atau mengendarai motor gokart tapi melayang? Jawabannya ada di Paragliding. Olahraga ekstrim ini juga sudah menjadi salah satu kewajiban para penggila petualangan. Dengan mengendarai motor (dengan cara duduk seperti di gokart) dan parasut membuat sensasi jantungan yang luar biasa hehe.. untungnya list saya untuk satu ini bisa dikabulkan dengan cepat, Paragliding bisa kamu temukan di kawasan Puncak, Jawa Barat. Berani mencoba?

Scuba Diving Sport
Photo Courtesy by www.dive-n-log.com

Diving Everywhere
Siapa pecinta lautan? Saya juga berani unjuk tangan. Ya, salah satu kegemaran saya dari dulu juga adalah wisata laut. Baik itu hanya snorkeling maupun diving. Kenapa aktifitas ini termasuk ekstrim? Karena sebenarnya butuh persiapan yang banyak untuk melakukan kegiatan diving terutama. Kamu harus ambil proses license agar kamu bisa diving dibelahan dunia dan tentunya kamu dilatih untuk tidak menjadi panikan dibawah laut. Banyak sekali aktifitas laut yang bisa kamu lakukan selain diving dan snorkeling, yaitu scuba diving, dan aquamarine diving. Rekomendasi saya coba kamu kunjungi Nusa Lembongan. Dan terakhir jangan lupa untuk cek cuaca dan musimnya, takutnya kamu akan salah waktu, karena arus air bisa saja deras dibawah sana. Have fun!

kilimanjaro skydive
Photo Courtesy by www.7summits.com

Sky Dive
Whoop! Ini adalah list terakhir saya yang sangat sangat ingin saya coba. Salah satu extreme sport yang tergolong bahaya namun dapat menambah pengalaman yang terlupakan seumur hidup, ya, seumur hidup. Aktifitas ini juga tergolong mahal, sekali naik kamu juga di charge untuk asuransi tapi yang sebenarnya diperlukan adalah nyali besar. Saya ini takut ketinggian, maka saya melawannya dengan ekstrim yaitu Bungee Jump dan Sky Diving. Teman saya pernah berkata bahwa sekalinya kamu sudah pernah mencoba Sky Dive kamu tidak akan takut dengan extreme sports lainnya. Bagaimana? Tertarik? Bagaimana kalau kita merencanakan untuk mencobanya bersama.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY