Sepeda

Saat ini jumlah penghobi bersepeda semakin banyak. B2W (Bike to Work), komunitas pekerja bersepeda memiliki jumlah anggota mencapai ribuan. Data terakhir mengatakan komunitas ini memiliki anggota mencapai 5 ribu orang. Sudah menjadi pemandangan umum melihat goweser—sebutan untuk pengguna sepeda—hilir mudik saat berangkat kerja dan pulang kerja di tengah kemacetan.

Kamu juga termasuk goweser Friends? Bila ya, jadilah pengendara sepeda yang baik. Goweser yang baik harus mematuhi aturan dan norma di jalan raya, untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain. Selain mematuhi peraturan, kamu juga harus melengkapi diri dengan perlengkapan keselamatan Friends, misalnya menggunakan helm di mana pun kamu bersepeda.

Berbicara soal helm sepeda, ternyata ada banyak jenis helm sepeda Friends dan fungsinya berbeda-beda. Berikut ini beberapa jenis helm sepeda yang wajib kamu ketahui:

Road helmet

Road Helmet

Sesuai namanya, helm ini dirancang untuk digunakan saat bersepeda di jalan. Helm tipe ini bentuknya simpel dengan lubang ventilasi di bagian atas dan samping. Bila kamu sering bersepeda di jalanan, tipe ini adalah yang terbaik. Bobotnya yang ringan—helm sepeda paling ringan dibanding yang lain—membuat dirimu seperti tak mengenakan helm. Pilih helm dengan ventilasi yang banyak, agar kepalamu terasa segar dan tidak terlalu berkeringat. Bila kamu ingin road helmet keren, coba cek yang satu ini.

Mountain bike helmet

Mountain Bike Helmet

Helm ini digunakan untuk kegiatan besepeda di luar jalan raya, tapi tidak terlalu ekstrem. Bagi kamu pecinta kegiatan bersepeda cross country, helm tipe ini yang paling pas. Sedikit lebih berat dari bobot road helmet, tapi mempunyai perlindungan yang lebih kokoh. Sekilas helm ini mirip dengan road helmet, tapi di bagian depannya dilengkapi dengan sunvisor. Jadi saat bersepeda di area outdoor yang panas, mata tidak terlalu silau. Bentuk mountain bike helmet seperti ini.

BMX helmet

BMX Helmet

Bentuk helm untuk pecinta sepeda BMX mirip dengan helm skater. Bentuknya tidak aerodinamis seperti road helmet, tapi seperti setengah batok kelapa. Ventilasi helm BMX juga berbeda dengan ventilasi road helmet dan mountain bike helmet yang terdapat di hampir semua sisi helm. Ventilasi BMX helmet umumnya terdapat di bagian atas helm. Bahan helm jenis ini biasanya juga lebih keras untuk melindungi kepala, khususnya saat melakukan aksi free style. Berikut ini salah satu jenis BMX helmet.

Offroad helmet

Offroad Helmet

Helm ini berbeda dengan helm sepeda lainnya, karena bentuknya menutupi seluruh muka (full face). Helm ini dirancang untuk kegiatan ekstrem seperti downhill yang mempunyai risiko tinggi. Helm ini melindungi bagian muka, pipi, dagu, dan juga bagian kepala belakang pengguna. Bagi kamu pecinta kegiatan bersepeda ekstrem, tak bisa ditawar lagi inilah helm paling cocok digunakan. Bila ingin helm offroad yang keren dan kuat, coba lihat helm yang satu ini.

Ada banyak model dan corak helm yang bisa kamu miliki. Penasaran seperti apa? Cek langsung di Blibli.com. Kamu bisa melihat koleksi helm sepeda di Blibli.com tanpa harus keluar kamar. Sembari tiduran pun kamu bisa melihat koleksi helm keren di Blibli.com. Selain itu, kamu juga bisa melakukan Pembelian Melalui Apps. Serba mudah dan menyenangkan.

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY