Berapa banyak asupan potassium yang Anda konsumsi dalam sehari? Duh, boro-boro menghitungnya. Mengerti tentang potassium pun belum tentu. Jika begitu, yuk kenali potassium dan lanjutkan membaca artikel ini.

Potassium-12251774

Potassium adalah nutrisi penting yang berperan dalam menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh. Kekurangan potassium akan memicu iritasi, hipertensi, dan sembelit. Untuk mencegahnya, Anda pun disarankan untuk mengonsumsinya sebanyak 3,5 gram per hari. Lalu, di mana Anda bisa mendapatkan potassium? Berikut adalah list buah yang sarat dengan kandungan potassium:

Alpukat

Jambu biji

Pisang

800px-Kiwi_Actinidia_chinensis_2_Luc_Viatour

Kiwi

Melon

Cherry

Apricots with leaves on a white background.

Aprikot

Anggur

Peach

Plum

Dan masih ada sederet buah-buahan lain yang mengandung potassium. Namun dalam jumlah kecil. Nah, jika sudah tahu manfaat potassium dalam buah-buahan tersebut, simpan daftar ini. Agar mudah dibawa-bawa saat bepergian, Anda pun perlu mempertimbangkan untuk simpan stok buah-buahan di atas dalam bentuk buah kering.

Misalnya saja anggur dan plum. Anda bisa menemukan anggur kering dalam bentuk kismis dan plum kering dengan nama prunes. Dari beberapa merek yang dijual di toko, House of Organix layak dipilih karena tidak mengandung tambahan gula. Penasaran? Segera intip blibli.com dengan klik disini.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY