Kembali lagi nih bersama saya dan tips terbaru saya dalam macam-macam cara memasang dasi. Well, di post saya sebelumnya, saya telah membahas tentang cara membuat simpul dasi Four Hand Knot dan Pratt Knot. Namun dua cara memasang dasi tersebut belum lengkap tanpa dua cara berikut yang akan saya bahas, yaitu Half Windsor Knot dan Windsor Knot. Ke empat cara yang saya berikan ini seluruhnya merupakan empat cara paling umum dan biasa digunakan untuk memasang simpul dasi. Well, happy experimenting you guys, hope you enjoy it!

Half Windsor Knot

Half Windsor Knot merupakan versi yang lebih kasual dari The Windsor Knot. Merupakan simpul dasi yang berbentuk simetris dan cocok untuk segala jenis kemeja resmi. Simpul jenis ini paling cocok dengan dasi yang berukuran lebih lebar yang dibuat menggunakan bahan yang ringan. Berikut adalah step by step membuat simpul dasi Half Windsor Knot dengan berdiri dihadapan cermin:

1. Mulailah dengan ujung dasi yang lebar (W) terletak di bagian kanan dan lebih panjang sekitar 12 inci dari ujung yang sempit di sebelah kiri.

halfwindsor1
2. Silangkan ujung yang lebar di atas ujung yang sempit.

halfwindsor2
3. Letakkan ujung yang lebar mengelilingi ujung yang sempit ke bagian kanan.

halfwindsor3
4. Lalu tarik ujung yang lebar ke atas.

halfwindsor4
5. Tarik ujung yang lebar mengitari celah dasi ke arah kanan.

halfwindsor5
6. Lalu letakkan ujung yang lebar ke bagian depan ujung yang sempit dari kanan ke kiri.

halfwindsor6
7. Lakukan lagi dengan menarik ujung yang lebar ke atas dan melewati celah dasi yang mengitari leher.

halfwindsor7
8. Lalu tarik ujung yang lebar melewati simpul di bagian depan.

halfwindsor8
9. Kemudian dengan menggunakan kedua tangan ketatkan simpul dengan perlahan hingga ke ujung kerah.

halfwindsor9
Windsor Knot
Ini adalah teknik simpul dasi yang berbentuk lebar dan triangular. Cocok untuk berbagai kerah kemeja yang lebih lebar. Windsor Knot cendrung terlihat lebih padat, lebar dan berbentuk segitiga yang umum digunakan untuk saat-saat yang penting atau lebih resmi. Makanya, biasanya jenis simpul dasi ini biasa digunakan untuk presentasi, wawancara pekerjaan dan momen penting lainnya. Jenis simpul ini terlihat paling ideal untuk Anda pria dengan ukuran leher lebih panjang. Karena bentuknya yang lebar mampu membuat leher terlihat sedikit lebih pendek. Berikut adalah step by step membuat simpul dasi Windsor Knot dengan berdiri dihadapan cermin:

1. Mulailah dengan ujung dasi yang lebar (W) di bagian kanan dan lebih panjang sekitar 12 inchi dari ujung yang sempit di sebelah kiri.

windsor1

2. Silangkan ujung yang lebar di atas ujung yang sempit.

windsor2

3. Tarik ujung yang lebar ke atas melewati celah dasi yang mengitari leher.

windsor3

4. Lalu tarik ujung yang lebar ke bawah kembali.

windsor4

5. Tarik ujung yang lebar ke bagian bawah ujung yang sempit di sebelah kanan, kembali melewati lingkaran dan ke bagian kanan kembali sehingga ujung yang lebar terbalik (bagian belakang terlihat ke depan).

windsor5

6. Letakkan ujung yang lebar melewati ujung yang sempit dari kanan ke kiri.

windsor6

7. Lalu tarik ujung yang lebar ke atas melewati celah dasi yang mengitari leher kembali.

windsor7

8. Tarik ujung dasi yang lebar ke bawah melewati simpul di bagian depan.

windsor8

9. Lalu, menggunakan dua tangan, ketatkan simpul dengan perlahan hingga ke ujung kerah.
windsor9

Well, itulah dia keseluruhan empat cara menyimpul dasi dengan berbagai teknik. Psst, jangan lupa juga check out berbagai pilihan dasi yang available di blibli.com ini. Sempurnakan penampilan Anda dengan detil-detil yang sempurna.

abba tie blueabba tie yellow

abba tie black polkadotabba ties maroon

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY