1373299351-grand-theft-auto-v

Bagi saya bermain game itu memiliki sudut positif untuk seorang manusia. Kita bisa menjadi super fokus dan berimajinasi liar. Dan juga main game bisa memupuk kebersamaan bersama teman. Apalagi di zaman sekarang. Semua teman dekatnya adalah gadget. Jadi kemana-mana kita selalu nunduk ke layar smartphone kita dan tidak sedikit yang mengalami kecelakaan. Nah pasti dong kita nggak mau sampai celaka, saya selalu melepas ketergantungan ini dengan bermain game yang ada di console game. Bukan yang ada di smartphone. Bagi saya memang seru kalau kita download apps di gadget kecil kita itu, tapi saya lebih tradisional, saya lebih suka membeli console yang bisa main di rumah berjam-jam daripada saya harus nyuekin orang didepan dan disamping saya ketika ngumpul hehe…

Dan console itu adalah PS3 yeaaahh! Entahlah dari dulu saya selalu nge fans dengan Sony Playstation. Selain game-gamenya menarik, PS juga banyak pilihan. Salah satunya adalah GRAND THEFT AUTO hahaha…game petualangan di kota buatan Los Santos ini sempat membuat gempar para gamers. Yah apalagi kalau bukan violence yang jadi ‘peran utama’ disini hehe..kita bisa nyuri mobil, menikam orang sembarangan, menembak polisi, semua yang diimpikan orang tanpa masuk penjara bisa disalurkan disini haha..maklum penciptaan game itu kadang bisa menyalurkan hasrat yang tak berani disampaikan, maka GTA ini sempat menjadi kontroversi, layaknya kemunculan Mortal Kombat dulu.

Setelah seri GTA dan Grand Theft Auto IV (2008) penantian berakhir juga pada tanggal 17 September lalu, game GTA V yang dirilis oleh Rockstar Games ini menjadi highly anticipated untuk para gamers, termasuk saya! Banyak perubahan yang terdapat di GTA V, disini pemain akan konsentrasi kepada misi pengejaran sang ‘Almighty Dollar’. Dan lebih serunya lagi, keluar dari tradisi biasanya, pemain akan menjadi tiga karakter, Michael, Franklin, dan Trevor.

trevor-motorcyle-gta-v

Untungnya saya mempunyai kesempatan untuk memainkan duluan berkat seorang teman yang lebih game freak daripada saya hehe..bisa saya katakan gambar yang ada lebih real dari sebelumnya, dari orang, gedung-gedung, mobil, sampai ombak sekalipun. Kerennya lagi kita bisa zoom out dengan gaya seperti kamera Google Earth. Selain bermain misi, setiap karakter bisa melakukan aktivitas seperti Yoga, tennis, scuba diving, golf, atau ke gym sekalipun. Uniknya setiap karakter memiliki hobi masing-masing, tapi sistem dating kali ini ditiadakan (yaah bete deh hehe). Kali ini sistem grafis ketika mengendara lebih diperbaiki, glitch yang sudah hampir tidak ada, dan berkendara mobil atau motor dibuat lebih seperti racing game. Serunya lagi kita juga bisa upgrade mobil kita seiring dengan berhasil upgrade senjata kita dari sebuah misi. Eh iya GTA V sekarang bisa naik helikopter dan pesawat Jet loh..intinya seru, seru, dan semakin seru!

Sekarang kalau kamu sudah melihat gembar-gembornya GTA V pasti dong langsung pengen main game. Di Blibli kamu sudah bisa pre-order nih. Jadi gak perlu susah-susah order dari luar, belum kemakan biaya ongkir, benar nggak? Apalagi di Blibli kamu bisa melakukan cicilan dari 6 bulan sampai setahun dengan cicilan BCA. Buruan yuk, sebelum kehabisan. Tapi perlu diingat kembali, GTA V ini sementara masih untuk PS3 dahulu, dan region 3 Asia. Psst.. GTA V can be multiplayer online, lets play together now!

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY