Jelang keberangkatan ke New Delhi, India, tim Piala Thomas dan Uber resmi dilepas oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan. Acara pelepasan berlangsung di Pelatnas Cipayung pada Senin (5/5), bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun PBSI yang ke-63.

Pelepasan tim Piala Thomas dan Uber ditandai dengan pemukulan shuttlecock oleh seluruh anggota tim bersama Gita Wirjawan serta Chef de Mission Anton Subowo. Shuttlecock yang diarahkan ke para undangan yang hadir sebagai simbol tim yang meminta dukungan dan doa sebelum berjuang di perebutan supremasi beregu ini.

“Kita tidak boleh berbangga hanya karena sudah meraih dua gelar juara dunia, All England, SEA Games dan super series. Saya rasa titik kulminasi kita harus sampai pada supremasi tertinggi, minimal ada nama Indonesia di lima turnamen puncak,” kata Gita dalam sambutannya.

“Dalam waktu dekat, kami akan terbang ke India untuk mengikuti Piala Thomas dan Uber. Saya mohon semua pihak memberikan restu sebagai dukungan. Dengan persiapan yang matang, saya berharap bisa meraih hasil maksimal,” tuturnya.
20140505PBSI_HUT PBSI_Uber 201420140505PBSI_HUT PBSI_Thomas&Uber 2014 4
Sementara itu, tim Piala Thomas dan Uber mengaku sudah siap bertanding di India. Kapten tim Piala Uber, Adriyanti Firdasari mengatakan bahwa tim putri siap tempur.
“Persiapan cukup bagus dan berjalan lancar, kondisi teman-teman juga dalam keadaan baik. Latihan kami pun maksimal. Saya dan teman-teman meminta doa restu kepada masyarakat Indonesia, semoga kebersamaan dan kekompakkan kami berlanjut sampai ke India hingga kami dapat meraih hasil maksimal,” ujar Firda.

“Kami minta kepada para pemain untuk menghadapi satu demi satu pertandingan. Untuk tim Thomas, melawan Tiongkok akan menjadi pertarungan terakhir, perjalanan sebelumnya akan sangat menarik. Semoga kami dapat kembali ke Tanah Air dengan meraih target yang telah ditetapkan,” ujar Anton.

Mau lihat koleksi perlengkapan bulutangkis yang ada di blibli.com? Klik disini!

Tim Indonesia akan bertolak ke India pada 13 Mei 2014 menggunakan maskapai Garuda Indonesia pada pukul 13.45 WIB. Pertandingan akan berlangsung pada 18-25 Mei 2014. Tim Thomas berada di grup A bersama Thailand, Singapura dan Nigeria. Sementara tim Uber menghuni grup B dengan Korea, Singapura dan Australia.

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY