Dari semua koleksi Fall / Winter 2013-2014 lalu, saya merasa gaun yang memesona patut mendapatkan sorotan tersendiri. Betapa tidak, karena sebuah gaun yang sempurna berarti lebih dari sekedar helaian pakaian khusus untuk wanita semata. Berikut ini adalah artikel berseri dari koleksi-koleksi gaun yang mencuri perhatian saya pada fashion week Fall / Winter 2013-2014 lalu. Mulai dari yang feminin, penuh romansa, sampai ke gaun yang cutting edge, hingga sulit ‘dipahami’ sekalipun, semuanya terangkum dalam artikel berikut. Psst, artikel ini adalah pertama dari seri-seri gaun terbaik berikutnya lho, jadi pastikan Anda tetap setia mengunjungi halaman saya ya.

Marc by Marc Jacobs
Ada semangat kembali ke era 70-an yang saya suka tentang koleksi Marc Jacobs untuk Fall/Winter 2013-2014 ini. Merepresentasikan keseluruhan koleksi, gaun yang simple yet chic ini saya pilih sebagai pembuka yang klasik.

marc by marc jacobs

 

Roksanda Ilincic
Jatuh cinta dengan motif print yang terdapat dalam gaun ini? Saya pun begitu. Detil warna hijau shocking-nya juga mampu menjadi elemen eye-catching dan membuat perhatian terfokus pada area dada. Perhatikan juga padanan heels geometric-nya, breath taking!

roksanda ilincic

 

Eudon Choi
Diinspirasikan oleh kostum ala Rusia, gaun dengan bahan brocade ini merupakan salah satu contoh kesederhanaan dengan detail yang rapi. Ditambah dengan hiasan kepala ala Frida Kahlo membuat look ini effortlessly sweet.

eudon choi

 

Marc Jacobs
Old Hollywood glamour? Itulah kalimat yang cukup tepat menggambarkan keseluruhan look ini.

marc jacobs

 

Anna Sui
Gelora era 60-an bangkit lagi dengan gaya mod yang diusung Anna Sui pada koleksinya kali ini. Dengan styling rambut up-do gaya retro dan print geometris yang bold, gaun ini (dan tentu saja stocking-nya) menjadi salah satu favorit saya. Perhatikan warna hijau lumutnya, awesome!

anna sui

 

 

Marchesa
Marchesa selalu mengahdirkan gaun idaman para selebriti untuk tampil penuh ekstravaganza di red carpet. Begitu pula dengan gaun ini. Bermimpi menikah mengenakannya? Saya pun begitu!

marchesa

 

 

Proenza Schouler
Gaun putih yang penuh romansa? Gaun ini mampu menjawab lebih dari itu. Aksen slit-through dan teksturnya are to die for!

proenza schouler

 

 

Michael Kors
Anda yang bertubuh indah dan rajin ke gym? Saatnya memimpikan gaun ini ada dalam salah satu koleksi pakaian Anda. Aksen patent leather-nya membuat saya mendambakan gaun ini. Bagaimana dengan Anda?

michael kors

 

 

Rodarte
Dua bersaudara Mulleavy ini kembali beraksi. Nampaknya eksplorasi celup warna dan potongan yang tidak biasa di daerah bahu membuat mereka menjuarai kembali panggung fashion week kali ini.

rodarte

 

 

Oscar de la Renta
Nafas glamor tingkat tinggi? Itulah yang direpresentasikan oleh gaun ekstravaganza ini. Merupakan perpaduan dari silk satin berwarna pop pink yang daring dengan bordir gold bullion, gaun ini menghidupkan kembali kisah-kisah putri dan kerajaan fairytale.

oscar de la renta

 

 

Alexander Wang
Fierce, fierce, fierce to the maximum! What more could I say?

alexander wang

 

 

Belstaff
Untuk Anda yang memimpikan kehadiran siluet gaun cutting edge dan terlihat ‘kuat’, gaun ini mampu menjawab mimpi Anda tersebut. Dengan aksen dropped waist dan material kulit di bagian lengan, gaun ini masuk dalam daftar gaun cutting edge versi saya.

belstaff

 

 

Jason Wu
Gaun berbahan ostrich feather? Walaupun PETA mungkin menentangnya, namun saya 100% mendukungnya.

jason wu

 

 

Carolina Herrera
Gaun yang penuh romansa ini terlihat simpel namun penuh kejutan. Perhatikan aksen twisted fabric dan slit-through di bagian dada. Ditambah dengan cetak motif yang manis, gaun ini patut masuk ke dalam list saya.

carolina herera

 

 

Zac Posen
Walau gaun formal ini terlihat terlalu mewah untuk koleksi Zac Posen yang biasanya clean-cut dan minimalis, detail lipit kain dan gaya Elizabethan yang grandeur mampu menjadikan gaun ini salah satu incaran untuk dikenakan di red carpet ajang-ajang besar.

zac posen

 

 

Thakoon
Berharap memiliki gaun yang manis namun memiliki ‘edge’ tersendiri? Gaun ini sanggup menjadi contoh sempurna. Walaupun disertai embellishment dari beads yang manis, aksen see-through dan warna hitamnya menjadikan gaun ini memiliki detail yang ‘tajam’. Fierce!

thakoon

 

 

Victoria Beckham
Dalam peragaan busana Fall / Winter lalu, motif plaid banyak sekali bermunculan. Namun gaun yang satu ini sanggup membuat lini busana Victoria Beckham muncul dua kali dalam daftar gaun-gaun terbaik Fall / Winter 2013 ini. Dengan siluet yang sederhana, gaun ini sanggup mengubah motif tradisional menjadi minimalis dan modern.

victoria bekcham

 

 

Victoria Beckham
Untuk LBD andalan, gaun ini merupakan salah satu juara saya. Simpel dalam potongan dan warna namun ‘nakal’ dalam paduan material dan memiliki slit-through yang menggoda.

victoia beckham 2

 

 

Lacoste
Warna dan potongannya membuat gaun ini sanggup membawa kenyamanan dan kesederhanaan menuju derajat gaya yang lebih tinggi.

lacoste

 

 

Jenni Kayne
Walaupun terlihat simpel dalam potongan dan siluet, gaun ini memiliki eksplorasi perpaduan bahan yang tidak biasa. Lagipula potongannya yang menyerupai t-shirt yang kasual membuat gaun ini terlihat effortlessly cool.

jenni jayne

 

 

Vera Wang
Cocktail dress yang cocok untuk pesta yang semi kasual hingga ke pesta resmi sekalipun. Padankan dengan perhiasan yang melingkari leher yang polos.

vera wang

 

 

Creatures of the Wind
Label muda yang dilansir tahun 2007 ini kembali menghadirkan koleksi-koleksi yang segar. Gaun ini adalah contoh sempurna untuk pakaian yang cocok dari siang hingga ke malam hari.

creatures of the wind

Photos: www.vogue.co.uk

2 COMMENTS

  1. hai maharani, terimakasih sudah berkunjung yahh, part 2 nya akan dipost minggu-minggu depan di bulan april ini, makanya sering2 berkunjung kesini yah,happy shopping 🙂

LEAVE A REPLY