Garuda didadaku
photo: Anggi

Setiap kali saya menonton live pertandingan olahraga yang membawa embel-embel tim nasional (timnas) Indonesia seperti piala AFC (sepakbola) atau piala Thomas-Uber/Sudirman (Badminton), dll-nya selalu ada perasaan ‘ajaib’ yang campur aduk didalam diri. Emosi, deg-degan, bangga, histeris sampai rasa nasionalis berlebih. Sungguh ajaib bagaimana sebuah pertandingan olahraga memainkan emosi kita. Dan ketika pertandingan itu kelar (apapun hasilnya), fisik dan mental kita akan merasa capai seolah-olah kita ikut turun bermain.

Bagi Anda yang belum pernah menonton pertandingan olahraga yang melibatkan timnas Indonesia secara live, saya sarankan untuk melakukannya. Minimal sekali aja dalam hidup. Dijamin Anda akan merasakan atmosfir yang berbeda. Seperti teman-teman perempuan saya, mereka sama sekali tidak mengerti dan tidak mau tahu tentang sepakbola, tapi tetap saya ajak waktu itu menonton piala AFC di stadion GBK Senayan. Walaupun mereka tidak mengerti bola, mereka menjadi excited – semangat sendiri ketika ikut merasakan emosi yang terbangun didalam stadion GBK. Rasa seru yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Teriakan-teriakan, nyanyian yang ikut menyemangati permainan timnas kita. Bahkan yang terjadi setelah pertandingan itu, mereka selalu menanyakan kapan timnas akan main lagi :p.

Momen ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya dimainkan sebelum pertandingan itulah ‘magic moment’ sebuah pertandingan live. Tiba-tiba rasa kebangsaan kita muncul secara sporadis. Saya beruntung pernah merasakan momen tersebut baik sebagai pemain maupun sebagai penonton.

Sebagai pendukung timnas tentunya kurang lengkap tanpa asesoris pendukung andalan. Yang paling mudah adalah kaos atau jersey timnas Indonesia dan yang pastinya original. Kaos kebanggaan timnas sepakbola Indonesia ini dibuat oleh produsen peralatan olahraga Nike. Dengan warna utama yang cukup provokatif; merah!. Dengan bahan berteknologi Dri-Fit yang membuat badan si pemakai tetap sejuk dan nyaman. Kaos timnas ini bisa didapat di blibli.com dengan harga Rp649 ribu dan dijamin keasliannya. Tersedia jersey home (merah) dan jersey away (putih).

blibli_nike-as-indonesia-ss-home-replica-jersey-2012-505795-611-red-green_red-green_full01
Indonesia Home Jersey
blibli_nike-as-indonesia-ss-away-replica-jersey-2012-549071-105-white-green_white-green_full01
Indonesia Away Jersey

Dalam waktu dekat ini, event berskala internasional yang terjadi adalah pertandingan persahabatan sepakbola antara timnas Indonesia melawan timnas Belanda (7 Juni 2013) distadion GBK Senayan. Lalu yang tidak kalah serunya adalah Djarum Indonesia Open 2013 yang akan diadakan pada 10-16 Juni 2013 di Istora Senayan Jakarta. Masukan dalam agenda Anda dan pesan tiketnya di blibli.com untuk ikut mendukung atlet-atlet nasional Indonesia yang berlaga di ajang Internasional yang mempunyai nilai hadiah fantastis ini.

Djarum Indonesia Open 2013
Pesan tiket anda sekarang di blibli.com

ENDONESIA prok prok prok prok prok…ENDONESIA prok prok prok prok prok…


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY