Siang itu (25/5) mungkin jadi salah satu masa bersejarah bagi industri musik Indonesia. Setelah beberapa tahun belakangan dibayangi isu-isu tak mengenakkan seperti pembajakan musik, merchandise, dan tutupnya toko musik fisik, big fans of music kini bisa belanja berbagai produk fisik online!

Yep, Blibli.com, mall online yang punya tagline Big Fans of Goodlife ini membuka toko online bagi pencinta musik. Bekerjasama dengan Musica dan Trinity, Blibli.com menghadirkan berbagai album dan merchandise milik para musisi yang digawangi dua perusahaan musik tersebut.

Blibli x Musica Trinity (3)
Jajaran musisi yang hadir dalam Blibli x Musica Trinity

Kusumo Martanto, CEO Blibli.com menyatakan bahwa musik adalah hal yang penting karena jadi bahasa yang paling universal. Ia menegaskan dalam peluncuran official online store ini bahwa orang yang kadang tidak cocok bisa dicocokkan dengan musik. Kedekatan musisi dan fans penting sekali untuk memajukan industri ini.

“Apalagi dengan para musisi Indonesia yang karyanya udah keren, fansnya udah banyak. Coba buat fans bangganya kayak apa kalau bisa dapetin barang dari musisi yang dikagumi. Dengan hadirnya e-commerce, bisa jadi jembatan,” paparnya.

Dengan hadirnya official online store ini, para penggemar bisa merasakan kedekatan dengan idolanya dalam genggaman. Selama ini, fans kadang kesulitan membeli berbagai produk seperti cakram fisik, terutama ketika beberapa toko musik di Indonesia gulung tikar.

Blibli x Musica Trinity (2)
Bersama ingin memajukan industri musik Indonesia

Kumpulan fans band yang turut serta dalam peluncuran official online store ini adalah Sahabat NOAH. Arifuddin, ketua Sahabat NOAH Jakarta menanggapi positif keberadaan produk band favoritnya di Bliblicom. Katanya, tidak ada lagi istilah malas pergi mencari produk orisinal karena bisa diorder online.

“Sebelumnya, kalo mau beli produk fisik atau merchandise jauh harus ke Bandung karena semua masih ada di sana. Jadi kalo temen-temen itu kan kadang suka lama ordernya, bisa sampe satu minggu, belum lagi kunjungan ke Bandung,” terangnya.

Selain Sahabat NOAH, kumpulan fans yang hadir adalah Cliquers, fans setia band Ungu. Nurvia Sufitri, fans Ungu asal Palembang ini mengakui dengan hadirnya official online store Ungu di Blibli.com berarti mempermudah fans yang jadi kolektor benda-benda yang berhubungan dengan band kesayangannya ini.

“Sekarang udah punya topi, jaket, aku ada gelas mukanya Pasha, baju kaos per personilnya gitu juga ada,” tutur perempuan yang hadir bersama kawan-kawannya ini.

Yonathan Nugroho, pendiri Trinity menyatakan bahwa tujuan labelnya bekerjasama dengan Blibli.com adalah agar ada saluran distribusi musik yang telah dibuat oleh musisinya. Trinity juga ingin bekerjasama menjemput bola agar fans artis masih bisa memiliki CD fisik artis kesayangannya.

Blibli x Musica Trinity Anchor Store
Official online store Musica & Trinity di Blibli.com

Senada dengan Trinity, Musica juga punya tanggapan positif akan keberadaan official online store Musica di Blibli.com. Gumilang Ramadhan, Direktur Musica Studio’s menyebutkan bahwa toko fisik punya keterbatasan, bukap pagi tutup malam. Sedangkan toko online bisa diakses kapan saja sehingga para fans bisa membeli album dan merchandise musisi kesayangannya kapan saja di mana saja.

Blibli x Musica Trinity (6)
Armand Maulana sempat bernyanyi buat undangan!

Jadi, buat kamu yang ngaku mendukung industri musik Indonesia, tidak ada lagi alasan untuk tidak membeli produk orisinal musisi kesayangan. Beragam cakram dan merchandise Ungu, Rossa, Armand Maulana, Nidji, Geisha, dan banyak lagi! Katakan tidak pada segala bentuk pembajakan! Belum lagi dengan beragam fasilitas yang bisa dinikmati kalau belanja di Blibli.com seperti cicilan 0%, kualitas produk terjamin, free ongkir, dan pelayanan ramah customer care 24/7.

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY