Disclaimer, mungkin ini sebelumnya harus disebutkan bahwa ini bukan review. Ini sih, cuma saya lagi pengen tapi butuh justifikasi. Jadi hasil browsing di luar, review orang lain tentang device ini ya, saya belum mengambil keputusan apakah saya harus beli atau tidak, Galaxy Note 10.1 (2014) ini. Mungkin ada yang bisa bantu memutuskan?

Saya pernah dipinjamkan Galaxy Note 3 selama sebulan, dan saya tahu 10.1 ini adalah pasangan yang cocok. Ada yang bilang bahwa 10.1 ini adalah Note 3 yang diperbesar. Tidak 100% salah, karena memang banyak fungsi yang serupa, contoh: Air Command. Satu hal yang menarik adalah penempatan tombol home, menu dan back, seolah-olah Samsung meperuntukkan Note 10.1 untuk penggunaan landscape, bukan portrait, berbeda dengan kebanyakan tablet lainnya.

Yang sedikit berbeda dengan Note 3 adalah ketajaman layarnya di ukuran layar yang lebih besar! Selain memudahkan untuk pandangan, tentunya memudahkan juga untuk fitur seperti split screen yang juga ada di Note 3. Multi Tasking diberikan keleluasaan yang lebih.

Satu hal terakhir yang saya pertimbangkan saat membeli Galaxy Note 10.1 (2014) jika berbonus Galaxy Gear. Saya jadi berpikir untuk menaruh nomor telpon kedua saya, dan daripada menerima telpon dengan mengangkat seluruh tabletnya, saya bisa menjawabnya dengan Galaxy Gear. Sedikit lebih praktis bukan?

Bisa jadi ini promosi, bisa jadi ini alasan, tapi  yang jelas saya butuh justifikasi ke diri sendiri, butuh kah? perlu kah? harus kah? beli kah? x)

Gal Note 10.1

 

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY