Banyak orang enggan mengonsumsi oat karena tidak suka aromanya. Padahal, ada banyak trik yang bisa dilakukan untuk mengurangi aromanya.

cinnamon oatmeal breakfast square lg

Mau tahu? Check this out!

#1 Tambahkan minyak wijen

Ya, saya sering menggunakan trik ini untuk mengurangi aroma oat yang aneh. Tambahkan minyak wijen saat membuat bubur dari oat. Sementara bubur oatnya sendiri dibuat dari campuran oat, air, garam secukupnya. Setelah jadi, tambahkan kecap asin. Lalu taburi irisan daun bawang. Rasanya dijamin mirip seperti bubur nasi.

#2 Masak dengan kaldu

Cara lain untuk menyiasati aroma asli oat ialah dengan memasaknya bersama air kaldu. Anda bisa menggunakan kaldu ayam atau kaldu daging. Selain aroma oatnya berkurang, rasanya juga akan lebih gurih. Gak percaya? Silakan coba sendiri!

#3 Beri irisan jahe

Jahe biasa digunakan untuk menghilangkan bau amis saat memasak ikan. Nah, Anda juga bisa memasukkan irisan jahe ketika membuat bubur oat. Agar lebih gurih dan sedap, tambahkan pula kaldu, bawang putih, dan garam secukupnya.

#4 Campur jagung peras dan kemangi

Suka Bubur Manado? Anda wajib mencoba resep ini. Sesekali, tak ada salahnya mengganti beras dengan oat saat membuat Bubur Manado. Perasan jagung dan campuran daun kemangi pada Bubur Manado Oat akan membuat aroma asli oat hilang.

Tapi, sebelum mempraktikkannya, Anda tentu saja harus memiliki stok oat di rumah. Bila ternyata sudah habis, langsung saja beli di blibli.com dengan klik disini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY