Teh Hijau

Friends pernah nggak memperhatikan iklan teh belakangan ini? Hampir semua produsen teh selalu menyediakan varian teh hijau! Coba cek televisi, radio, dan majalah yang sering kamu baca.

Nah, betul kan? Akhir-akhir ini teh hijau memang sering jadi idola. Alasannya, khasiat teh hijau sangat banyak. Terutama untuk menjaga kesehatan tubuh. Berbagai penelitian di dunia sudah menunjukkan hal tersebut.

Ssst… tapi tahu nggak sih, ada beberapa hal lain yang menarik tentang manfaat teh hijau ini? Nih Blibli khusus merangkumnya, agar kamu makin sering minum teh hijau.

  • Buat kamu yang sedang diet, teh hijau jagonya!Teh Hijau Jagonya

Ternyata, bukan hanya bagus untuk kesehatan. Manfaat teh hijau juga baik untuk menjaga kondisi berat badan tubuh agar kembali normal. Jadi, buat kamu yang sedang ingin diet, masukkan ini dalam menu sehari-harimu. Sebuah penelitian dari The University of Birmingham Inggris menemukan fakta menarik. Ternyata pembakaran lemak bisa berlangsung lebih cepat 17% jika seseorang rajin minum teh hijau.

  • Yang ingin tambah pintar, teh hijau bisa membantumu

Tambah Pintar

Jika selama ini kafein identik dengan kopi, ternyata teh hijau juga ada kandungan kafeinnya. Salah satu efek positif dari kafein adalah menambah konsentrasi dan stamina. Hebatnya, meski kadar kafeinnya lebih rendah dari kopi, tapi dampak positifnya sama, bahkan lebih. Sebab, teh hijau menurut penelitian dari Laboratorium Neuropsikologi Universitas New York,  mengandung L-theanine yang bersama kafein bisa meningkatkan fungsi kerja otak.

  • Teh hijau bisa memperpanjang usia

Perpanjang Usia

Ini adalah hasil sebuah penelitian di Jepang yang dikenal sebagai negara paling banyak mengonsumsi teh hijau. Penelitian ini melibatkan 14.001 orang berusia 65-84 tahun di sana. Selama diteliti sekitar enam tahunan, yang minum teh hijau rutin lima gelas atau lebih per hari, 76% hidup lebih lama.

  • Mencegah penyakit otak seperti Parkinson dan Alzheimer

Mencegah penyakit otak

Kedua penyakit ini terjadi akibat penurunan fungsi otak. Parkinson membuat tubuh jadi sulit dikendalikan. Sedangkan Alzheimer membuat orang gampang lupa. Sebuah penelitian dari Baylor College of Medicine di Texas Amerika menemukan fakta bahwa teh hijau mengandung polyphenols yang bisa membantu mengurangi risiko terjadinya kedua penyakit tersebut.

  • Membantu mencegah berbagai jenis penyakit kanker

Mencegah kanker

Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat hebat. Salah satunya untuk melawan berbagai macam jenis kanker. Mulai dari kanker payudara, prostat, hingga kanker usus. Sebuah studi yang dilakukan oleh Vanderbilt University School of Medicine Amerika. Mereka meneliti 69,710 perempuan China. Ternyata mereka yang rajin minum teh hijau mengalami penurunan risiko kanker usus hingga 57%.

Banyak sekali manfaat teh hijau ternyata ya? Nah, buat kamu yang ingin rutin minum teh hijau, Blibli menyediakan berbagai produk pilihan di sini. Jadi, tinggal buka aplikasi Blibli di ponselmu, lalu pilih, bayar, beres, barang tinggal kamu tunggu di depan pintu. Sehat itu gampang kok.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY