xbiker-shop_frame-cove-hummer-titanium-finishing-polish_full01.jpg.pagespeed.ic.-orpV4FTwW
Cove Hummer in Titanium Polish Finish

Sebuah frame berbahan Titanium klasik yang mendapat sentuhan baru di tahun 2009. Frame berjenis hardtail yang dikhususkan untuk penggunaan trail ini sudah mempunyai penggemar loyalnya sejak pertama kalinya dilempar ke pasar.

Frame ini dikenal dengan dimensi atau ukurannya yang kompak, serasa menaiki BMX dibanding dengan MTB. Sudut head-tube nya yang cukup landai membuatnya sangat agresif di trek.

Salah satu ciri dari frame atau sepeda yang dibuat oleh Cove adalah posisi riding yang kompak bukan strech seperti pada umumnya MTB. Sudut head-tube yang landai membuat kita dengan mudah melakukan manual dan bebannya yang ringan bisa menjadi teman riding seharian baik menanjak maupun turunan.

Cove Frame HUMMER

Sebagai sebuah frame atau sepeda trail, Cove Hummer ini mempunyai karakter-karakter yang bisa membuatnya sebagai sebuah sepeda yang sempurna. Bobot ringan dan kuat yang diperoleh dari pemakaian bahan titanium, fleksibilitas frame yang lebih nyaman daripada yang berbahan alumunium, sudut head-tube yang landai, bottom bracket yang tinggi membuat kita merasa aman dengan semua jenis trek.

Tetapi semua merk dan jenis sepeda mempunyai nilai plus dan minusnya. Dengan posisi riding yang kompak dan sudut head-tube yang landai dari frame Cove Hummer ini, kita harus menyesuaikan posisi tangan dan badan kita ketika dalam posisi menanjak agar ban depan selalu menempel di tanah. Dan sebagai masukan: Anda mungkin mau memilih satu size lebih besar untuk mendapatkan posisi yang nyaman.

Secara visual, frame ini terlihat klasik dengan tubing-nya yang berbentuk bulat. Rear stay dibuat berbentuk ‘S’ yang memberikan ruang ekstra untuk crank dan tumit kita. Rute kabel terletak dibawah tob-tube menyambung ke twin-stay memberikan kerapihan pada letak kabel rem dan shifter. Dan yang tidak biasa dari sebuah frame titanium, cove memberikan ekstra gear hanger sebagai pengganti bila terjadi sesuatu dengan yang kita pakai. Dan warnanya pun sangat menarik: raw finish.

Cove HUMMER Build
Frame setelah dijadikan sepeda komplit.

Secara umum frame hardtail dari Cove sangat rekomen untuk dijadikan pilihan, memang secara harga agak lebih mahal tetapi itu akan terbayar dengan rasa yang diberikan oleh si frame.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY