Setiap tahunnya, kalender penyelenggaraan ajang balap mobil paling akbar di dunia yaitu Formula 1 memang telah dipenuhi oleh berbagai penyelenggaraan Grand Prix seperti di Monaco, Melbourne sampai Montreal.
Bahkan untuk kepentingan memperluas jangkauan ke lokasi yang baru, Formula 1 telah diselenggarakan di Russia, Korea atau bahkan Bahrain. Nah, kali ini kabar ekspansi Formula 1 kembali beredar! Negara yang akan menjadi tujuannya, Azerbaijan!

Menurut interwebs, penyelenggara lokal dan Bernie Ecclestone yang merupakan petinggi Formula 1 telah menandatangani kesepakakatan dan akan membawa pentas Formula 1 ke jalanan di kota Baku yang merupakan ibukota Azerbaijan mulai pertengahan 2016.

Klik disini untuk melihat koleksi Formula 1 di blibli.com!

Laporan lebih lanjut menyatakan bahwa balapan tersebut akan dijuluki European Grand Prix yang terakhir di laksanakan pada perlombaan di Valencia 2008 sampai 2012 bersama Grand Prix Spanyol di Barcelona.
Sebelum itu ada juga Nurburgring yang merupakan Grand Prix Jerman di Hockenheim dari 1999 sampai 2006. Pembicaraan bahwa Azerbaijan akan menyelenggarakan Formula 1 semakin marak karena Baku akan menjadi tuan rumah Olimpiade Eropa di tahun depan.

Nggak hanya itu, kota ini juga dipercaya menjadi tuan rumah Eurovision yang merupakan kontes lagu populer di Eropa dan untuk otomotif ada GT3 yang menggunakan sirkuit di jalan raya yang dirancang khusus.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY