Dari banyaknya pilihan tren mode Spring/Summer 2013 yang bermunculan, menurut saya tren mode floral menjadi salah satu poin penting tren tahun ini yang patut dibahas penuh. Betapa tidak, kehadirannya bermunculan pada hampir semua koleksi rumah mode mancanegara. Dan kemunculannya tidak melulu pada busana saja lho, namun juga hadir pada koleksi tas, sepatu, hingga kacamata hitam sekalipun. Simak rangkumannya berikut.

Yep, walaupun terkesan klise dan hadir setiap tahunnya, namun tren floral memang salah satu tren yang wajib hadir di setiap musim Spring / Summer 2013. Namun kali ini, Anda boleh melupakan tentang print floral yang biasa-biasa saja pada setiap helai busana. Tren floral kini hadir dengan material yang lebih variatif, bahkan dalam bentuk 3 dimensi yang mencuat keluar. Belum lagi mengambil teknik bordir tangan dan penuh embellishment seperti pada peragaan busana Dolce&Gabbana, Simone Rocha, Moschino, Oscar de la Renta dan tentunya Erdem, yang setiap tahunnya selalu mengeluarkan elemen floral pada koleksinya.

dolce gabbana
Dolce & Gabbana
dolce gabbana 2
Dolce & Gabbana
simone rocha 2
simone rocha
simone rocha 1
simone rocha
moschino 3
Moschino
moschino1
Moschino
oscar de la renta 2
Oscar de la Renta
oscar de la renta 1
Oscar de la Renta
erdem 2
Erdem
erdem 1
Erdem

 

Bunga-bunga berhasil ‘bermekaran’ di banyak koleksi Spring / Summer 2013 lalu, menjadikan floral salah satu emblem utama dari gaya ultra feminin untuk wanita di musim ini. Bunga daisy, poppies, bahkan mawar yang mekar banyak bermunculan disertai aura gaya 60-an yang kian berjaya.

Coba saja tengok koleksi Chanel dan Giambatista Valli untuk suasana festival musim semi yang masih mengandung aura elegan ketika dipadankan dengan aksesori semacam court shoe dan clutch yang glamor. Atau meluncurlah dengan gaya flower power era 60-an yang dipadu padankan dengan gaya rambut beehive yang besar dan serba bold, kacamata retro, serta lipstik berwarna berani seperti pada peragaan busana Moschino dan Holly Fulton.

chanel 3
Chanel
chanel 1
Chanel
valli
Giambatista Valli
valli 2
Giambatista Valli

Jika varian floral bertekstur yang disuguhkan terasa terlalu berlebihan bagi Anda, pilihlah kehadiran floral pada elemen aksesoris Anda. Hadirkan gelora floral pada kacamata Anda, tas atau bahkan sepatu untuk ‘mengangkat derajat’ padanan busana yang paling sederhana sekalipun.

ralph lauren 4
Ralph Lauren
mulbery 1
Mulberry
ralph lauren 2
Ralph Lauren
prada 3
Prada

Jika paduan motif floral yang feminin dengan kehadiran skema warna yang bold terasa terlalu ‘berani’ untuk Anda, janganlah takut, karena rumah mode seperti Bottega Veneta, Valentino dan Clements Ribeiro sekalipun mengaplikasikan tren ini dalam palet warna yang konservatif dan terkesan tradisional. Sangat cocok untuk segala situasi dalam busana keseharian Anda.

bottega 3
Bottega Veneta
bottega 2
Bottega Veneta
valentino 3
Valentino
valentino 1
Valentino
ribeiro 2
Clements Ribeiro
ribeiro 1
Clements Ribeiro

Namun, kehadiran bunga-bunga Daisy dari Prada tampak berhasil mengambil hati dan menjadi koleksi favorit para editor mode. Terbukti dari kehadiran gaun-gaun floral Prada di beberapa front row peragaan busana dan gelaran after party beberapa ajang fashion week lalu.

prada 5
Prada
prada 2
Prada

Di Blibli.com sendiri, pilihan busana dengan motif floral sudah siap Anda kenakan. Namun tenang saja, skema warna yang tersedia juga tidak terlalu daring dan provokatif selayaknya busana-busana dari panggung mode yang Anda simak barusan. Disini pilihan motif-motifnya menurut saya cukup aman dikenakan sehari-hari bagi Anda yang sadar tren mode namun tetap ingin terlihat realistis. Cukup belanja dari rumah, dan voila! Anda sudah bisa langsung ikutan menerapkan tren mode floral ini dalam busana keseharian ataupun ajang-ajang penting Anda. Sekali lagi saya tegaskan, tidak perlu keluar rumah lho! How great is that?

vioale couture cream amary floral mini dress pink myth couture butterfly garden bangle origo myra headband yellow stella luna spring flower wedge heels red

Photos by: www.vogue.co.uk

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY