Ada Angry Bird, ada Flappy Bird sekarang. Apa lagi ini?

Sebenarnya saya agak terlambat menulis ini. Flappy Bird sudah menghilang dari iOS dan Android. Tapi mudah-mudahan masih bisa sebagai hiburan bagi yang sudah mendownload-nya. Flappy Bird adalah game yang (tadinya) ada di iOS dan Android. Game yang sangat sederhana sebenarnya. Yang perlu kita lakukan hanyalah terus menyentuh layar tersebut untuk membuat si burung tetap terbang. Rintangan yang harus dilewati adalah celah antara 2 pipa a la mario bros. Yang lucunya, pipa hijau ini ada dari bawah, dan atas!. Maksudnya apa ada pipa dari langit-langit? :))


Flappy Bird

Permainan ini menaikkan tekanan darah dan stress semua orang yang memainkannya. Karena luar biasa susah! Saya pun hanya mentok di 15! LIMA BELAS!. Itupun sesudah terupdate yang membuat burungnya tidak terlalu bodoh. Awal-awalnya saya hanya bisa 5. Entah karena susah atau sayanya yang mudah menyerah? Entahlah. Nah, skor kamu berapa?

Flappy Bird berhasil menduduki top chart baik di app store atau di playstore. Sungguh fenomena memang. Pendapatannya mencapai $50,000 per hari. Tapi, gongnya adalah ketika pembuatnya, Dong Nguyen, asal Vietnam, memutuskan untuk membunuhnya! Yang saya maksudkan disini adalah menariknya dari app store & playstore. Karena apa? dijual? dia mempersiapkan sesuatu yang baru? dia sakit? meninggal? Bukan. Dia hanya benci sorotan yang dia dapat atas suksesnya game tersebut. Dasar, Hipster!

Lalu, belum 24 jam game itu ditarik dari kedua store tersebut, sudah ada yang menjual smartphone yang terinstall dengan Flappy Bird di Ebay seharga $999, Sudah gila!

Flappy Bird Ebay

 

Sebenarnya, apa ya Flappy Bird itu? sebuah permainan dimana bila kita menyentuk burungnya, burungnya naik, bila tidak, burung itu turun? Kok terdengar janggal ya? :)))

 

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY