Winter is Coming!

Berwisata musim dingin di bulan Desember pasti akan menjadi hal yang sangat menyenangkan sekaligus mengesankan. Bayangkan, sebagai orang Indonesia yang hanya mengenal dua musim, dan berkesempatan berada di suatu tempat yang dikelilingi salju. Benua Eropa selain wilayah yang eksotis, ia juga memiliki berbagai tempat wisata musim dingin yang sangat indah, khususnya Eropa Timur. Banyak traveller Indonesia yang sudah menjelajah ke Eropa bagian timur mengatakan disana adalah tujuan yang tepat apabila ingin melihat salju disertai momen yang magis.

Selain nilai bangunan yang historik dan pemandangan yang apik, kultur disana membawamu ke hal yang belum pernah kamu sentuh. Ini katanya berlaku juga untuk first timer. Saya sendiri pun belum pernah ke Eropa Timur. Tapi karena kebetulan ini Desember dan siap-siap berganti tahun, Resolusi 2014 saya akan memasukkan jalan-jalan ke Eropa Timur di musim salju sebagai salah satu target pencapaian setahun kedepan. Mulai sekarang menabung, ingin mencoba ambil paket dariΒ biro perjalanan, dan cari informasi tentang tempat wisata menarik di daerah yang dikunjungi. Saya sudah berhasil menghimpun informasi tentang kota-kota di Eropa Timur yang istimewa, dan berikut ini sayaΒ share ke Blibli Readers:

Praha

 

d5656ac8449b0f3d55d7d2f68bfc1367 Ada banyak tempat wisata menarik di kota Praha. Keindahan alam dan budaya bohemian ibukota negara Ceko ini seolah tak luntur walau modernisasi sudah mulai merambah masuk di setiap penjuru kota. Kota ini bagaikan kampus arsitektur karena kemanapun kamu pergi dan sejauh mata memandang kamu akan disuguhi bangungan-bangunan bergaya arsitektur kuno, seperti renaissance, baroque dan art nouveau. Kamu juga bisa berwisata sejarah di Old Town Square dan Charles Bridge. Dua tempat wisata tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat. Kota Praha ini terlihat lebih cantik pada waktu malam hari dengan lampu-lampu kota yang gemerlapan, walau tertutup salju namun menambah suasana menjadi indah dan romantis.

 

Budapest

6850758869_33af460655_z
Inilah kota tempat bertemunya dua kebudayaan menjadi satu, yaitu barat dan timur. Budapest kaya dengan bangunan arsitektur yang unik karena perpaduan dua kebudayaan tersebut. Kota ini dibelah oleh sungai Danube yang sering dijuluki Paris of the East. Budapest juga terkenal dengan thermal bath atau pemandian air panas yang berada di kolam-kolam nan indah. Dan jangan lupa juga untuk singgah di Gereja Matthias, yaitu gereja tempat penobatan raja-raja Hungaria sejak raja Matthias berkuasa pada abad ke-15.

Vienna – Bratislava

Vienna_Winter Vienna dan Bratislava adalah ibukota dua negara yang letaknya hanya berjarak sekitar 70km atau satu jam perjalanan darat dengan bus. Bisa juga dengan menggunakan boat yang menyusur sungai Danube agar menemukan pengalaman yang berbeda. Di sinilah Mozart lahir dan rumahnya kini bisa disinggahi karena sudah dijadikan museum Mozart. Sementara di Bratislava kamu bisa menikmati suasana Old Town sembari ditemani secangkir kopi hangat di musim dingin.

xblibli_goman-marquis-canvas-jacket-black

Dulu waktu saya ke Korea di kala musim dingin sampai membawa 3 jaket sekaligus hanya untuk bertahan dari dingin. Lebih baik cek dulu kondisi temperatur dan cuaca di musim Anda berangkat berlibur. Memakai baju berlapis-lapis bukan berarti abai penampilan dan mutu. Seperti jaket Goman Marquis ini yang membuat terlihat modis tapi tetap dengan fungsi utamanya melindungi dingin bagian luar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY