Lorenzo yang memimpin balapan selama 16 lap harus merelakan singgah di podium pertama setelah dalam sisa putarannya, dua pebalap Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang tadinya terjebak di dalam kerumunan bisa merangsek ke barisan depan.
Saat itu pada lap 17 di sirkuit the Gran Premio Red Bull de la Republica Argentina , Marc Marquez mengambil alih balapan. Sedangkan, Lorenzo berada di tempat kedua hingga lap terakhir. Namun, keseruan terjadi di lap akhir, saat Pedrosa berhasil melewati Lorenzo.
Marquez-Lorenzo-Jerez-2013-03
Alhasil, Lorenzo pun memutuskan untuk mengamankan posisi berada di podium daripada memaksa pertempuran dan mengambil resiko terjatuh. “Mungkin ini adalah posisi ketiga yang paling manis dalam karir saya. Kami (saya dan tim) menunjukkan bahwa saat berada di saat terbaik pun saya bisa bertarung dengan orang-orang ini,” ungkap Lorenzo seperti yang dilansir MotoGP.com.
“Kami harus terus mendorongnya. Namun, Pedrosa begitu kuat di akhir lomba. Saya sangat lelah dan telah mencoba sekuat tenaga untuk tetap berada di tempat kedua. Namun, saya memutuskan untuk tetap di tempat ketiga dan menyelesaikan balapan,” tambahnya.
motor-lorenzo-argentine-gp-2014
Mengenai buruknya start yang dilakukan Lorenzo pada 2 balapan di awal musim, dirinya berujar jika memang ada faktor yang menghambat dirinya untuk bisa menggeber YZR-M1 dengan leluasa musim ini. “Tahun ini lebih sulit daripada tahun sebelumnya. Terutama karena pembekuan mesin. Beruntung, kami bisa memperbaikinya di elektronik dan sasis. Dengan bantuan mekanik, saya juga bisa meningkatkan gaya balap menjadi lebih dinamis,” ungkapnya.

Sementara itu, rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi yang mengakhiri balapan di posisi 4 berujar jika dirinya punya potensi dan kecepatan untuk bisa berakhir di podium. “Terutama untuk bertarung dengan tiga orang di depan,” ungkap The Doctor.
“Sayangnya, di lap pertama saya membuat kesalahan dan sedikit kehilangan momen. Stefan Bradl membuat kesalahan, dirinya terlalu dalam melakukan pengereman dan mendorong saya keluar dari trek. Saya kehilangan dua detik dan podium,” pungkasnya.

Tertarik nonton langsung MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia dengan harga terjangkau? Klik disini!

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY