Berita menarik untuk para penggemar balap ‘jet darat’ Formula 1! Karena, Formula 1 (F-1) bakal menambah dua tim baru di tahun 2015! Dan pernyataan ini keluar dari mulut bos F-1, Bernie Ecclestone. Yap, kabar ini pun seolah berdampingan dengan perubahan regulasi yang diberlakukan di musim ini.

Pasalnya, F-1 memang berjanji bakal memberikan berbagai kejutan dan hal itu sudah dibuktikan dengan regulasi baru balap F-1 di musim ini. Seperti pada kasus, Daniel Ricciardo yang harus didiskualifikasi karena ‘kejutan’ yang diberlakukan F-1 pada musim 2014.

Namun seperti yang dilansir Mirror, FIA belum memberikan ‘pertanda’ apapun tentang kemungkinan menambah dua tim di musim depan. ‘Kejutan’ itu baru sebatas rumor dengan berbagai ‘tanda-tanda’ yang sudah terlihat di seputar F-1.

Salah satunya adalah, negosiasi yang dilakukan Gene Haas selaku penemu, presiden dan pemegang saham mayoritas Haas Automation denga FIA yang ingin memasukan ‘aroma Amerika’ di F-1.

Belum lagi tentang rumor Force India Colin Kolles yang juga ingin berkompetisi di F-1. Hal itu didukung pernyataan Ecclestone di Bahrain GP, Minggu lalu yang menyatakan bahwa Haas telah melakukan penawaran dan berbicara dengan Presiden FIA , Jean Todt tentang tim ke-13.

“Mereka, (Haas Team) akan segera diterima,” ungkap Ecclestone.

“Kami juga akan menerima tim lain. Akankah mereka ikut serta atau tidak, itu lain cerita.

“Kami sangat senang menerima dua pasang tim baru.

“Saya telah berbicara kepada Jean Todt dan kami telah menyetujui dua tim akan bergabung untuk berkompetisi,” pungkasnya.

12027_521465604578396_1553945128_n
Bagaimana pendapat kamu? Apakah setuju dengan penambahan tim yang dikabarkan kali ini? Well, sambil menunggu tim baru, mending kita mainkan saja, yuk, Remote Control Formula 1 yang menggunakan mobil sang juara, Sebastian Vettel sebagai modelnya! Caranya mudah! Tinggal klik disini!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY