Friends, Intel memperkenalkan System on Chip (SOC) baru bersandi Apollo Lake pada ajang Intel Developes Forum (IDF) beberapa waktu lalu di Shenzen, Tiongkok. SOC ini mengusung pross fabrikasi 14 nm yang cocok digunakan di PC harga terjangkau. Simak, yuk! Dua hal yang harus kamu tahu soal perbedaan Apollo Lake dengan prosesor garapan Intel sebelumnya.

Intel-Apollo-Lake

Peningkatan Performa CPU dan GPU

Apollo Lake menjanjikan performa CPU dan GPU yang lebih tinggi dibanding prosesor sebelumnya. Hal ini membuat PC lebih cepat dan punya grafis yang lebih baik. Nah, teknologi grafis yang digunakan prosesor ini sama dengan arsitektur Skylake. Dengan demikian , Apollo Lake bisa menjalankan video dengan resolusi 4K dengan kualitas visual yang lebih baik.

Kehadiran Apollo Lake juga membantu computer harga terjangkau untuk menanamkan teknologi yang lebih modern, misalnya USB Tipe-C. Hasilnya, akan ada peningkatan kecepatan transfer dan charging. Beberapa tipe memori juga telah didukung Apollo Lake, misalnya LPDDR4, LPDDR3, dan DDR3L. Dukungan memori standar inilah yang bisa membuat harga jual PC lebih murah.

Perangkat Ramping

Intel berpendapat bahwa produsen yang merancang perangkat menggunakan Apollo Lake akan bisa menciptakan desain yang lebih ramping. Berkat konsumsi daya yang lebih hemat, PC berbasis platform ini akan dapat menggunakan baterai lebih kecil dan tetap memiliki daya tahan identik dengan baterai yang lebih besar.

Mau tahu Apollo Lake bisa ditanamkan pada produk apa saja? Si bandel ini ternyata bisa ditanamkan pada notebook terjangkau, Mini PC, All-in-one PC, perangkat hybrid, dan tablet. Siap-siap kebanjiran gadget berharga murah tapi spesifikasi tinggi, Friends!

Gadget mania pasti mengicar laptop dengan prosesor berkekuatan super, kan? Nah,Blibli.com punya toko Intel yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan tempat belanja berbagai laptop berprosesor keren. Friends yang mau upgrade bisa memilih berbagai prosessor berkualitas terjamin di sini!

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY