Selalu ada trik dan cara tersendiri untuk tampil optimal di hari spesial. Nah, berhubung baru melewati perayaan Tahun Baru Cina, saya akan berbagi do’s dan don’ts mode agar Anda bisa tampil memukau tidak hanya pada perayaan Imlek, namun bersinar sepanjang tahun. Dengan tema “festive of Imlek”, bisa membuat tampilan Anda spesial dan semanis kue keranjang di tahun baru.

DO’S:

fiorucci sleeveless layer dress ‘Sisipkan’ Warna Merah Dengan Cara yang Tidak Terduga
Skema warna merah memang sudah menjadi peraturan tidak tertulis dalam tema besar perayaan Imlek. Anda bisa dengan mudah menampilkan warna merah sebagai warna dominan untuk gaun atau atasan Anda ataupun sebagai warna ‘sisipan’ sebagai aksesoris pendamping. Warna merah juga bisa Anda kenakan pada warna lipstik menyala atau anting chandelier yang mencuri pandangan. Bebaskanlah sisi kreatif Anda dalam menyisipkan warna merah tersebut.

etnikita batik blus merah etnikita batik blus merah
Kenakan Busana Dengan Aksen Cheongsam
Mulailah menjalin hubungan dengan tradisi serta budaya dan hadirkan kembali pilihan busana berkerah cheongsam. Untuk memberi twist berbeda, Anda dapat memilih busana dengan kerah cheongsam yang berpotongan lebih modern. Kenakan dengan aksesori dan sepatu berpotongan minimalis sehingga busana cheongsam Anda lebih menonjol. Hanya saja, pastikan siluet dan potongan gaun yang Anda kenakan tidak terlalu ketat. Ingatlah pada suguhan sajian tahun baru yang berlimpah ruah di hari raya.

Mengenakan Pakaian dan Aksesoris yang Berkilau
Sah-sah saja mengenakan sesuatu yang berkilau pada ajang yang spesial seperti hari raya Imlek. Hanya saja Anda harus pintar-pintar mengatur proporsinya. Kenakanlah gaun yang mute atau tidak berkilau dengan aksesoris yang penuh kilauan dan begitu juga sebaliknya. Anda tidak ingin terlihat seperti kembang api Cina yang berjalan, kan?

zorra cantalope metallic clutch bag goldzorra scarlet clutch bag-gold

 

Kenakan Clutch Bag
Karena selain terlihat chic dan modern, clutch bag akan memaksimalkan gaya baik di acara formal atau tampilan sehari-hari di tahun baru ini.

 

myth couture confection purple ringKenakanlah Aksen Aksesori Berwarna Emas atau Merah
Untuk melengkapi tampilan keseluruhan Anda, jangan lupakan kemegahan aksesori besar berwarna emas atau merah menyala. Aksesori emas akan membantu ‘membumbui’ elemen megah dalam penampilan, terutama jika disandingkan dengan warna gaun merah menyala. Jika ingin mengenakan aksesori merah di samping gaun berwarna merah pula, pastikan Anda mengenakannya dalam dua skema warna merah yang berbeda agar mampu menjadi aksen yang kontras. Anda juga bisa mencoba mengenakan aksesoris berwarna hijau dan orange karena warna tersebut juga melambangkan keberuntungan.

petite lola turquoise cobra bracelet turquoise
Hadirkan Simbol dan Warna Tahun Ular
Tak ada salahnya Anda mencoba mengadaptasi berbagai simbol ular dalam aksesoris Anda maupun motif pakaian. Cobalah kenakan dalam satu elemen saja pada penampilan Anda, karena ketika terlalu banyak maka bisa jadi Anda disangka berprofesi sebagai seorang pawang ular. Tradisi juga menyatakan bahwa shio ular air dilambangkan dengan warna biru, jadi tak ada salahnya tahun ini Anda mencoba warna biru selain merah dan emas.

Kenakan Sesuatu Yang Baru
Menurut tradisi Tahun Baru Imlek, momen ini dijadikan saat untuk membuang yang lama dan meraih sesuatu yang baru. Jadi tidak ada salahnya Anda sedikit memanjakan diri dengan heels baru yang chic ataupun aksesori baru yang gemerlap.

DON’TS:

nail superstore zoyatokyo canmake eyeshadow jewelstar eyes Jangan Lupakan Riasan Wajah
Merias diri dengan pakaian dan aksesori kelas wahid bukan berarti Anda lantas melupakan riasan wajah yang prima. Sempurnakan penampilan dengan eye shadow warna gold, yang bukan saja terlihat glamor namun juga sesuai tema acara.

Jangan Mengenakan Elemen Tradisional Bertema Imlek Dengan Berlebihan
Gaun berkerah cheongsam akan terlihat chic dikenakan dengan heels yang modern. Namun bayangkan jika Anda mengenakannya dengan aksesoris tradisional yang berat, seperti sepatu clog dari zaman dahulu kala serta riasan rambut dan hiasan kepala ala budaya Cina tempo dulu. Anda tidak ingin terlihat seperti barongsai atau karakter berkostum, bukan? Cukup aplikasikan detil kecil seperti warna-warna tradisi Imlek, simbol tahun ular ataupun motif khas budaya Cina.

Jangan Mengenakan Warna Putih dan Hitam
Putih dan hitam bisa jadi merupakan warna untuk menghadiri acara formal, namun jangan lupakan bahwa di kebudayaan Cina, warna tersebut dianggap sebagai warna tradisi pemakaman. Bulan ini, singkirkanlah sejenak warna-warna netral monokromatik dan beralihlah pada palet warna merah atau emas menyala.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY