drone blibli

Friends, drone sedang menjadi tren yang berkembang saat ini. Dengan drone berukuran kecil, kamu sudah bisa merekam gambar menakjubkan di tempat yang memperbolehkan penggunaannya. Sayangnya, kebanyakan drone kecil tersebut belum mampu untuk memuat kamera kelas profesional yang lebih berat.

Untuk itu tentunya akan dibutuhkan drone yang berukuran lebih besar dan lebih bertenaga. Dari sinilah ide munculnya DJI Matrice 600 yang merupakan drone paling bertenaga dari DJI.

Ditujukan untuk pengguna profesional

Dilansir dari YangCanggih, DJI Matrice 600 hadir dengan rancangan 6 baling-baling yang anti debu sehingga mudah untuk dibersihkan. Untuk kendali terbangnya, DJI Matrice 600 dilengkapi dengan modul A3 terbaru yang menjadi otaknya. Modul ini pun bersifat modular. Artinya, kamu bisa melakukan upgrade modul untuk meningkatkan akurasinya. Makanya, drone ini ditujukan untuk pengguna profesional.

DJI Matrice 600 juga didukung teknologi transimisi video Lightbridge 2 yang memungkinkan pengguna untuk streaming HD video hingga sejauh 5 KM. Selain itu, drone ini telah dilengkapi dengan kaki-kaki yang bisa dilipat dan mampu menerbangkan kamera hingga seberat 6 kg.

Gimbal 3 sumbu, Ronin-MX

Bersamaan dengan diumumkannya DJI Matrice 600, DJI juga mengumumkan Ronin-MX. Perangkat gimbal 3 sumbu ini mampu berkomunikasi langsung dengan otak A3 di DJI Matrice 600 untuk memastikan posisi kamera tetap terjaga. Gimbal ini kompatibel dengan kamera dari Arri, Black Magic, Canon, Panasonic, RED, Sony, dan Nikon dan bisa mengangkut kamera hingga beban 4.5Kg.

Lebih asik motret pakai drone!
Lebih asik motret pakai drone!

DJI Matrice 600 dibanderol dengan harga US$4600 dan gimbal Ronin-MX dibanderol dengan harga US$1600. Untuk versi satu set DJI Matrice 600 lengkap dengan gimbal Ronin-MX harganya US$6000. Tunggu ya kemunculannya di Blibli.com. Buat sementara, kamu juga bisa koleksi drone DJI dan aksesorisnya dengan cek di sini.

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY