Houghton F/W 2013
Houghton Backstage F/W 2013
houghton fw 2013 feat opi samoan sand
Houhgton Backstage F/W 2013

Banyak cara dan inspirasi yang bisa Anda ambil dari referensi eksperimen tampilan kuku yang gaya pada ajang fashion week Fall / Winter 2013 lalu. Mulai dari kuku dengan print floral mungil layaknya porselin cina yang adorable seperti di panggung koleksi Louise Armstrup atau kuku dengan sentuhan gold dan aplikasi beads di panggung koleksi Libertine. Salah satu yang menarik perhatian saya dan tampak mudah untuk Anda lakukan sendiri di rumah adalah kuku berbahan lace, inspirasi dari panggung koleksi Houghton untuk Fall / Winter 2013 lalu. Selain mudah, aplikasi untuk kuku berbahan lace ini juga sanggup bertahan lama karena tidak akan retak ataupun terkikis dan lecet termakan waktu. Tertarik untuk mencoba? Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan dan step by step melakukannya. Happy experimenting ladies!

Bahan-bahan yang Diperlukan:
1. Bahan kain lace (pastikan kain lace yang dipakai bermotif kecil-kecil dan rapat sehingga terlihat lebih bagus di kuku tangan).
2. Gunting (usahakan menggunakan gunting kecil yang super tajam untuk hasil potongan yang lebih detil).
3. Top coat clear nail protector (gunakan Wet N Wild Shine Nail Color 401A Clear Nail Protector dari Blibli.com yang memiliki formula super shiny finishing dan bebas formaldehyde, toluene&phthalate. Cukup meng-klik gambar di bawah untuk mendapatkannya).
4. Pinset.
wet n wild shine nail color 401a clear nail protector

Step by Step:
1. Potonglah bahan kain lace dengan detil sesuai ukuran yang cocok dengan masing-masing kuku Anda. Langkah pertama ini adalah yang paling tricky di antara semua langkah berikutnya karena Anda membutuhkan ketelitian dan kesabaran ekstra. Ketika selesai memotong, cocokkanlah dan cobalah mengaplikasikannya dahulu di kuku sehingga bisa terlihat langsung apakah potongannya pas lebar dan panjangnya untuk bisa ‘mengisi’ semua ruang kosong di kuku Anda. Potonglah pinggirannya dengan teliti sehingga menghasilkan finisihing yang rapi dan detil.

2. Oleskan top coat Wet N Wild Shine Nail Color 401A Clear Nail Protector di permukaan kuku Anda, lalu selagi top coat masih basah, tempelkanlah bahan kain lace yang sudah dipotong sesuai dengan masing-masing kuku. Psst, ingatlah agar potongan lace-nya jangan tertukar antara kuku yang satu dengan lainnya yah. Tips dari saya adalah Anda tidak perlu menggunakan bahan lace dalam satu warna saja. Bereskperimenlah dengan warna-warni lace dalam kisaran warna pastel yang romantis. Rapikan dan renggangkan potongan kain lace di atas permukaan kuku dengan pinset untuk hasil yang lebih detil.

3. Setelah bahan kain lace sudah tertempel dengan rapi, tunggulah sampai kira-kira lima menit atau hingga tempelan kain lace sudah benar-benar kering dan mengeras. Lalu setelahnya, oleskan lagi Wet N Wild Shine Nail Color 401A Clear Nail Protector sebagai top coat di atas bahan kain lace tadi. Olesan di permukaan ini juga sanggup menghasilkan finishing yang shiny sehingga kuku berbahan lace Anda dapat terlihat mengilat dan menyatu dengan sempurna.

Well ladies, there you go, a romantic 10 gorgeous nails! Jangan lupa untuk berhati-hati menjaga kuku Anda setelahnya yah, agar kerapihan kuku dapat bertahan lebih lama. See you again on my next tips, hope you enjoy it!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY