Rindu akan masa kecil yang menyenangkan? Diecast bisa jadi solusinya. Sebabnya, tak heran kalau banyak orang dewasa yang mengoleksi mainan berbentuk replika mobil, motor, pesawat terbang, tank atau pun kapal. Bahkan, terdapat sebutan tersendiri untuk orang yang mengumpulkan mainan jenis diecast yang disebut diecaster.

Hm.. Lantas, apa saja yang dilakukan para diecaster terhadap mainannya itu, ya? Well, sejumlah diecaster biasanya memandangi koleksinya itu sepulang kerja. Diecaster yang sudah memiliki anak juga biasanya sering memainkannya bersama anak. Jadi selain mengenang masa kecil, diecast juga bisa menjadi alat untuk mendekatkan hubungan orangtua dengan anaknya.

Saking cintanya pada diecast, tak sedikit pula diecaster yang terpicu mencari tahu sejarah mobil-mobilan atau pesawat mainannya. Sebab, diecast biasanya berbentuk miniatur kendaraan yang diproduksi pada tahun tertentu. Bentuknya juga didesain agar mirip dengan produk aslinya. Tak percaya? Kalau begitu, lihat daftar diecast berikut ini.

1. NewRay Diecast Indian Motorcycle Four 1939

Blibli-Miniatur motor (1)

Mainan ini merupakan miniatur motor klasik Indian Four yang dibuat pada 1939. NewRay Diecast Indian Motorcycle Four 1939 diproduksi secara rapi dan mirip dengan aslinya. Ban pada replika motor ini juga dibuat dari karet, bukan plastik. Kemudian catnya yang dipakai pun bermutu tinggi.

Untuk mempercantik tampilannya, miniatur dipajang di atas dasar display diorama lengkap dengan tulisan model kendaraan dan tahun produksinya. Saat ini, diecast sedang turun harga dari Rp59.000 menjadi Rp41.300.

2. NewRay Diecast Indian Motorcycle Camel Back Single 1906

Blibli-Miniatur motor (2)

Diecast ini menampilkan replika motor klasik yang tahun pembuatannya lebih lama dibandingkan model sebelumnya, yakni 1906. Dibuat dalam skala 1:32. Sama seperti miniatur motor yang satunya, NewRay Diecast Indian Motorcycle Camel Back Single 1906 ini juga dibuat dengan rapi. Bannya dibuat dari bahan karet. Cat yang digunakan juga berkualitas tinggi. Harga normalnya, Rp59 ribu. Tapi selama promo dijual dengan harga Rp41.300.

3. NewRay Diecast Indian Motorcycle Sport Scout Babber 1947

Blibli-Miniatur Motor (3)

Lain dengan dua model lainnya, replika yang ini merupakan motor sport klasik yang diproduksi pada 1947. Selain dapat melengkapi koleksi NewRay Diecast Indian Motorcycle, mainan ini juga cocok untuk kolektor replika motor sport. Seperti biasa, diecast dibuat rapi lengkap dengan ban karet, cat bermutu bagus, dan dasar display diorama. Skalanya, 1:32. Harga masih sama dengan dua model sebelumnya, yakni Rp59 ribu. Dan selama promo menjadi Rp41.300.

Kendaraan-kendaraan yang dijadikan diecast umumnya memiliki tahun produksi yang berbeda. Nah, di sinilah letak serunya mengoleksi diecast. Tak sedikit diecaster yang mencari replika berdasarkan tahun produksi pembuatan kendaraan aslinya. Semakin langka barangnya, semakin seru pula proses pencarian.

xdiecast-fair-hol-c1c2.jpg.pagespeed.ic.ZDfKgqE7EO

 

Anda ingin mencoba menikmati asyiknya berburu replika kendaraan? Bisa dimulai dengan mengumpulkan jajaran diecast motor klasik India yang ada di atas. Atau, mengoleksi model-model lainnya yang ada dengan klik disini.

 

Atau anda merupakan penggemar Superman!? Baca artikelnya dan simak diskon gede-gedeannya dengan klik disini!

xsuperman-hol-c1c5.jpg.pagespeed.ic.tmNEGJ0NST

 

Atau anda merupakan penggemar mainan blok&puzzle? Tunggu sampai jam 12 yaa!!

xamazing-offer-teaser-hol-c1c1.jpg.pagespeed.ic.R2-16WWwyf

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY