images

 

Natal dan tahun baru mungkin saja sudah lewat. Namun mengiringi tahun yang baru ini, sudah sepantasnyalah Anda mulai menjaga tubuh dan wajah setelah bulan yang penuh perayaan kemarin. Salah satu langkahnya adalah dengan detox atau detoks. Tujuannya sekarang adalah untuk melakukan ‘pembersihan’ dan mengikuti program diet yang sehat sehingga kulit Anda bersinar dan tubuh menjadi lebih sehat kembali.
Detox adalah tentang memberikan tubuh Anda masa ‘istirahat’ dari segala racun yang biasanya berasal dari ragam makanan yang salah. Sebutlah itu processed foods, gula buatan, alkohol, rokok dan karbohidrat kosong. Makanan ini sanggup menempatkan tingkat stres tinggi pada otak yang disebabkan oleh lemak berlebih yang mulai terlihat pada badan dan keriput-keriput halus yang biasanya disebabkan oleh kulit yang kekeringan. Kulit wajah adalah salah satu indikator langsung kesehatan Anda.
Tips Melakukan Detoksifikasi
AIR! Kita kadang melupakan peran penting air dalam membuat kita terlihat cantik. Air melancarkan metabolisme dan melembabkan sel-sel tubuh sehingga sanggup memproses karbohidrat dan lemak secara lebih efisien. Proses ini membantu kemampuan liver untuk berfungsi dan membantu ginjal mengeluarkan racun-racun tubuh. Banyak ahli nutrisi menyarankan 8 gelas air sehari, namun dalam program detoks yang tepat, sebaiknya Anda meminum 2-3 liter air sehari untuk mengeluarkan racun-racun tubuh.
Singkirkan beberapa daftar makanan berikut dari menu Anda: makanan yang digoreng, gula, alkohol, rokok, daging olahan, dairy products, kopi, refined carbohydrates seperti pastry, biskuit dan cake.
10 Tips Detox:
1. Sesekali biarkan tubuh Anda dipijat dalam keadaan rileks dan nyaman dengan minyak esensial
2. Berolahragalah minimal setengah jam dalam sehari
3. Gunakan dry body brush. Sangat membantu menghilangkan racun di dalam kulit
4. Tambahkan daftar makanan berikut dalam menu Anda: Kubis, sayuran berdaun hijau, brokoli
5. Minum: air putih, air putih, air putih dan teh hijau
6. Gunakan kosmetik dan perawatan tubuh yang paling minimal kandungan kimianya
7. Gunakan crystal deodorant yang tidak mengandung zat kimia
8. Jangan gunakan sesuatu yang mengandung sulphates, parabens, mineral oil atau petroleum
9. Lakukan meditasi dan latihan pernafasan di bawah matahari pagi minimal setengah jam setiap harinya
10. Visualisasikan masa depan cerah yang Anda inginkan. Gunakan waktu sebanyak-banyaknya untuk memvisualisasikan keinginan Anda dan hal-hal positif dalam hidup, lalu tuliskanlah di selembar kertas. Pasanglah kertas tersebut di tempat yang benar-benar mudah terlihat mata agar Anda terus fokus pada keinginan Anda tersebut. Ingatlah bahwa pikiran yang sehat dan positif adalah elemen paling manjur untuk mempercantik diri secara fisik dan batiniah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY