Buat saya, menghabiskan waktu berjam-jam di dapur adalah me time yang amat menyenangkan. Oleh karena itu, memiliki dapur yang cantik wajib hukumnya.

Dapur cantik tak hanya dilihat dari pemakaian keramik atau furnitur yang indah. Namun juga dari peralatan masak yang ada di dalamnya. Khususnya, peralatan masak yang terlihat oleh mata telanjang. Misalnya saja wadah bumbu.

Meski fungsi utamanya adalah menyimpan bumbu, wadah bumbu haruslah memiliki bentuk yang bagus. Agar enak dilihat, saya biasanya memilih wadah bumbu yang terbuat dari bahan gelas transparan. Saat mengisinya, saya juga memilah-milah bumbu apa saja yang tampak indah bila disimpan di dalamnya.

Bormiolli

Masih terkait dengan bumbu, warna bumbu yang dimasukkan ke dalam wadah pun turut saya perhatikan. Saya biasanya memilih yang warnanya sesuai dengan wadah, cat dinding dan keramik. Weekend merupakan waktu yang tepat untuk beraksi mengisi ulang semua wadah yang ada di dapur dengan bumbu baru, termasuk juga menata ulang dapur.

Nah, menjelang weekend kali ini, saya melihat sebuah barang yang tampaknya akan indah bila dipasang di dapur. Barang itu adalah Bormioli 12 Pcs Quattro Stagioni Jar 0.15L. Begitu melihat stoples kaca Bormioli ini saya langsung jatuh cinta.

Bahannya yang terbuat dari kaca akan memudahkan saya untuk mengenali bumbu yang ada di dalamnya. Kemudian saya bisa berkreasi menata isi stoples ini agar tampak menarik saat disimpan di dapur. Bahannya yang terbuat dari kaca juga akan membuatnya lebih mudah dicuci ketimbang plastik.

Satu paket terdiri dari 12 buah sehingga saya dapat menyimpan berbagai jenis bumbu di dalamnya. Satu keunggulan lagi adalah tutup stoplesnya sudah dilengkapi vacuum dan soft rubber gasket sehingga bahan makanan yang disimpan di dalamnya semestinya tidak mudah melempem dan bisa tetap segar dalam waktu lama.

Berhubung kapasitasnya hanya 0,15 liter, bumbu yang saya masukkan pun tidak bisa banyak. Paling-paling yang sering dipakai seperti garam, ketumbar, merica, pala bubuk, kayu manis berdiameter kecil yang sudah dipotong pendek, cabai kering, gula pasir, dan terasi bakar.

Sementara sisanya akan saya gunakan untuk menyimpan aneka selai dan disimpan di meja makan. Untuk mendapatkan 12 stoples kaca cantik ini, saya hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp282 ribu.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY