Pada pertandingan pertama, Mavericks dipermalukan oleh Thunder dengan skor 108 – 70 pada hari Sabtu waktu setempat. Namun pada pertandingan kedua yang berlangsung dihari Senin waktu setempat di Chesapeake Energy Arena, Mavericks menunjukkan pertahanan terbaiknya dan berhasil menahan persentase tembakan Thunder hingga hanya 33,7 persen.

Mavericks unggul berkat penampilan baik dari Raymond Felton yang mencetak 21 angka, serta Dirk Nowitzki dengan 17 angka. Deron Williams yang pada hari Minggu lalu sempat mengalami cedera abdomen, ternyata tetap bermain dan membantu performa Mavericks dengan 13 angka, dimana 11 angka ia dapatkan dengan cepat yaitu 5 menit, diawal pertandingan.

usa-today-9258693.0

Pada sisi Thunder, Kevin Durant mencetak 21 angka, namun didapatnya melalui 7 tembakan dari 33 percobaan, yang merupakan salah satu penampilan terburuknya pada babak Playoff sepanjang karirnya. Russell Westbrook mencetak 19 angka dan 14 rebound, dan Serge Ibaka mencetak 12 angka.

Hingga babak kedua berakhir, Mavericks memimpin pertandingan dengan skor 45 – 43, namun ketika babak ketiga dimulai, Thunder bermain cukup agresif dan terus mencetak angka. Lalu Westbrook berhasil menyumbang angka dengan lay up nya yang membuat Thunder unggul 54 – 48 sehingga Mavericks langsung mengambil Timeout.

Tidak lama setelah itu, Durant juga mencetak angka dengan lay up nya dan membuat Thunder unggul 58 – 50 dan Mavericks langsung memilih untuk timout lagi, karena sang pelatih tidak puas dengan pertahanan timnya yang mudah diterobos serangan lawan. Akhirnya babak ketiga berakhir dengan skor 62 – 59 untuk Thunder.

Dibabak terakhir, Mavericks sempat memimpin dengan skor 69 – 68 namun Thunder memberikan perlawanan kembali. Dunk dari Durant, serta tembakan 3 angka dari Ibaka akhirnya membalik keadaan, dan Thunder memimpin semenatara dengan skor 76 – 69.

Lalu Mavericks kembali mengejar Thunder, Felton berhasil mencetak angka dengan lay up nya, yang membuat skor menjadi 83 -81 untuk Mavericks dengan waktu tersisa 28,7 detik. Setelah itu Durant mencoba melawan dengan tembakan jarak dekat serta tembakan 3 angka yang keduanya meleset. Lalu terjadi serangan balik dari Mavericks, dan Wesley Matthews berhasil mencetak angka lagi untuk Mavericks dengan lay up nya, dan sekarang Mavericks unggul 4 angka atas Thunder dengan waktu tersisa hanya 14,4 detik.

gamerecap_mavericks_160418

Pertandingan semakin seru dengan tembakan 3 angka dari Durant yang membuat skor menjadi 85 – 84 dengan waktu tersisa 9,5 detik. Pertandingan semakin seru dengan tipisnya keunggulan Mavericks yang hanya 1 angka. Mavericks berusaha menyerang untuk memperjauh selisih angka, namun Felton tidak dapat memasukkan 2 tembakan bebas yang ia dapatkan. Dengan hanya sisa waktu 7,1 detik Durant mendapatkan bola rebound dari tembakan kedua Felton.

Durant kembali menyerang dengan cepat, namun tembakan jarak dekatnya meleset, tapi tidak terhenti disitu center Thunder yaitu Steven Adams mendapatkan offensive rebound, dan memasukkan bola. Namun setelah wasit melihat rekaman ulang, terlihat waktu sudah habis sebelum Adams melepaskan bola. Apabila bola tersebut sudah lepas sebelum waktu habis, maka Thunder memenangkan pertandingan tersebut, namun siaran ulang membuktikan tembakan itu tidak sah, dan Mavericks menang.

Mavericks akan menjamu Thunder pada pertandingan ketiga pada Kamis waktu setempat. Ini bisa menjadi hal baik untuk Mavericks yang masih memiliki momentum baik dari kemenangan pertandingan kedua ini, ditambah pertandingan ketiga nanti akan dimainkan didepan pendukung Mavericks.

Bagi kamu yang mendukung Dallas Mavericks, cek merhandise dari blibli sebagai official partner NBA store dengan klik disini! Dan bagi kamu yang mendukung Oklahoma City Thunders dapat melihatnya di sini!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY