Daftar Mobil Yang Mendapatkan Keringanan PPnBM 0%

Blibli friends tahukah kamu pemerintah resmi mengeluarkan daftar mobil yang mendapatkan keringangan berupa pajak PPnBm (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) yaitu 0% per tanggal 1 Maret 2021 lalu. Berjumlah 21 mobil yang pajaknya akan digratiskan dalam Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 169 tahun 2021. Keringanan PPnBM untuk mobil ini telah disetujui oleh Menteri keuangan Sri Mulyani melalui peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 20/PMK.010/2021.

Nah Sementara itu ya blibli friends relaksasi pajak ini akan terbagi menjadi 3 periode, yaitu insentif 100% dari tarif bulan Maret-Mei 2021, kemudian 50% dari tarif pada bulan Juni-Agustus 2021, dan 25% dari tarif pada bulan September – Desember 2021.

sumber: carmudi.co.id

Insentif PPnBM ini berlaku untuk jenis sedan atau station wagon dengan kapasitas hingga 1500 cc, selain itu insentif juga diberikan kepada kendaraan bermotor pengangkutan kurang dari 10 orang termasuk pengemudi dengan system satu gardan penggerak 4×2 berkapasitas isi silinder hingga 1500 cc.

Nah buat blibli friends yang penasaran apa saja daftar mobilnya yang mendapatkan relaksasi PPnBM 0%:
1. Toyota Vios, Toyota Yaris, Toyota Sienta, Toyota Avanza, Toyota Rush, Toyota Raize.
2. Daihatsu Xenia, Daihatsu Luxio, Daihatsu Terios, Daihatsu Rocky, Daihatsu Grand max MB.
3. Mitsubishi Xpander, Mistsubishi Xpander Cross
4. Nissan Livina.
5. Honda Brio RS, Honda Mobilio, Honda BRV, Honda HRV.
6. Suzuki Ertiga, Suzuki XL7.
7. Wuling Confero.

Nah isi bisa menjadi kesempatan kamu untuk beli mobil sekarang, selain itu di blibli sedang ada tambahan extra diskon hingga Rp2,500.000, untuk kamu yang akan membeli mobil dengan relaksasi 0% kamu bisa cek disini sekarang juga.

Cek Disini Berbagai pilihan Mobil yang bisa kamu miliki dengan promo menarik.

Fransiskus Prakoso

internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY