Well, sekadar disclaimer terhadap judul, artikel ini bukan bermaksud menjelekkan CES, tapi justru sebaliknya. Segitu inginnya saya hadir disana, tampaknya sekarang, hanya mimpi. Pernah merasakan salah satu acara elektronik terbesar di dunia, IFA Berlin, nampaknya hanya akan melengkapi. Oh, Well,..

Apa itu CES? CES adalah Consumer Electronic Show, yang merupakan ajang elektronik terbesar di dunia, 11 – 12 lah dengan IFA. CES Β 2014 diadakan di bulan JanuariΒ di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. CES pertama kali diadakan di New York tahun 1967. Sejauh ini memang jadwal pengadaannya tidak konsisten. Ada tahun dimana CES dilaksanakan dua kali dalam setahun, dan ada yang satu kali. Di ajang ini, sudah pasti dijadikan brand teknologi dari seluruh dunia, untuk “pamer” produknya terutama launch produk baru. Contoh: kalau di IFA Berlin tahun lalu, Samsung memperkenalkan Galaxy Note 3, Gear dan Note 10.1, maka CES Vegas tahun ini, Samsung memperkenalkan Galaxy Note Pro & Tab Pro.

Galaxy Note Pro adalah Galaxy Note (dengan stylusnya) dengan ukuran layar 12 inci, terbesar yang pernah dikeluarkan oleh Samsung. Sedangkan Galaxy Tab Pro berbentuk hampir sama, hanya berbeda di stylus dan spesifikasinya yang lebih membumi. Tab Pro tersedia di ukuran sebesar 12.2 inci, 10.1 inci dan 8 inci.

Galaxy Note Pro

Saya belum memegangnya, bahkan belum mencobanya untuk mereviewnya (yaiyalah), namun sepertinya Samsung mencoba mengarahkan tablet yang lebih besar untuk menggantikan laptop. Ini diiringi dengan berkembangnya komputasi awan (cloud) dan Android sebagai sistem operasi yang bisa berbuat semakin banyak lagi.

Satu lagi yang menarik dari CES adalah diluncurkannya Pebble Steel, Pebble generasi berikutnya yang merapihkan penampilan, dengan menggunakan baja dan besi. Pebble boleh dibilang pelopor smartwatch, jauh sebelum Galaxy Gear diluncurkan. Pebble menggunakan sistem operasi Pebble yang compatible ke iOS dan Android. Steel Pebble dengan Pebble sebelumnya memang tidak ada perbedaan internal, semua hanya kosmetik. Tapi kosmetik yang sangat, sangat penting (IMHO). Mari kita berharap Blibli kebagian πŸ˜‰


Steel Pebble

Itu dua hal di CES Vegas 2014 yang sejauh ini menjadi perhatian saya. Masih banyak lagi gadget yang diluncurkan disitu. Yang menarik juga, insiden Michael Bay meninggalkan panggung saat peluncuran LED TV Samsung 150 inci. Sudah lihat?

CES 2015, tunggu saya yaaa…

 

 

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY