Menyiasati DP mobil? Bisa kok!
Menyiasati DP mobil? Bisa kok!

Friends, selama ini, dikenal beberapa cara hingga seseorang bisa punya mobil. Cara yang paling populer adalah mengajukan kredit ke bank. Tapi, peraturan Bank Indonesia sekarang menyebutkan bahwa calon pembeli harus mampu menyediakan DP minimal 30% dari harga total mobil. Jadi, kalau seseorang ingin membeli mobil seharga 150 juta, harus menyediakan uang sebesar 45 juta dulu. Hmm, lumayan juga ya.

Jangan takut dulu melihat angka puluhan juta karena ternyata ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menyiasati uang muka beli mobil. Salah satunya sangat menyenangkan, lho. Penasaran? Simak, yuk!

Ketahui secara pasti mobil yang kamu butuhkan dan inginkan

Semua juga mau mobil ini!
Semua juga mau mobil ini!

Kalau kamu belum tahu mobil apa yang kamu inginkan, kamu tidak akan bisa mulai merencanakan uang muka dan pembayaran. Nah, tak sekadar ingin, kamu lebih baik memilih mobil berdasarkan kebutuhan. Misalkan kamu adalah karyawan kantoran yang hanya membutuhkan mobil sebagai alat transportasi dari rumah ke kantor, pilih mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang harganya terjangkau.

Minta diskon ke penjual

Lima hingga delapan juta memang bukan angka yang besar untuk diskon mobil, tapi tetap saja itu bisa mengurangi pembayaran yang akan kamu lakukan. Harga mobil yang berkurang membuat uang muka yang harus dibayarkan berkurang juga.

Cek hubungan perusahaan dengan produsen mobil tertentu

Sebuah perusahaan besar biasanya bekerjasama dengan produsen mobil tertentu untuk memenuhi kebutuhan transportasi karyawannya. Nah, hal ini juga bisa dimanfaatkan karena biasanya ada potongan harga yang bisa membuat uang muka lebih ringan.

Belanja di E-Commerce

Cara Tepat Beli Mobil 2
Sambil santai belanja kebutuhan lebaran, kamu juga bisa dapat kesempatan beli mobil.

Belanja? Tidak salah? Yep, belanja bisa jadi salah satu solusi untuk menyiasati uang muka pembelian mobil. Di program #MOBILBARU10RIBU milik Blibli.com , siapapun bisa punya kesempatan untuk punya mobil hanya dengan membayar 10 ribu rupiah. Pembeli hanya cukup melakukan pembelian 500.000 sampai 2.000.000 untuk mendapatkan satu token yang nantinya akan diundi.

micro-lebaran-mobilceban-r
Belanja itung-itung DP mobil.

Kalau belanja di atas 2.000.000, pembeli bisa mendapatkan dua token yang bisa ditukarkan dengan kode voucher untuk membeli hadiah senilai 10 ribu rupiah. Pembeli juga bisa menambah ekstra token dengan membeli barang-barang yang ada di kategori produk pilihan. Jadi, sebutlah kamu hanya perlu belanja tiga juta sebagai uang muka dan punya kesempatan mendapatkan mobil seharga ratusan juta rupiah. Mobil baru seharga 10 ribu ini bisa didapatkan dalam periode belanja 6 Juni – 5 Juli 2016 dengan periode penukaran 18 – 22 Juli 2016.

Itu dia cara tepat menyiasati uang muka beli mobil yang bisa kamu praktikkan. Siapa tahu mobil baru bisa didapatkan setelah lebaran nanti dan bisa langsung dipakai jalan-jalan!

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY