youtube-1158693_960_720

YouTube merupakan layanan yang paling sering diakses oleh para pengguna di Asia. Jutaan video dapat ditonton secara cuma-cuma alias gratis. Namun kendalanya adalah tidak semua orang bias terkoneksi dengan internet yang kencang dan stabil secara terus-menerus.

Karena itu, dilansir dari YangCanggih, Google meluncurkan fitur menonton offline pada aplikasi YouTube agar video dapat disimpan dan disaksikan di lain waktu.

Nonton offline tanpa koneksi internet

Lalu bagaimana caranya? Kamu bisa menyimpan video untuk dimasukkan dalam daftar offline ketika terhubung dengan WiFi.

Begitu sudah dipilih untuk offline, video tersebut dapat diputar tanpa koneksi Internet dan bisa diakses selama 48 jam. Fitur ini amat berguna bagi Anda yang sering menonton satu video berulang-ulang atau menonton video yang durasinya panjang.

Cara menyimpannya juga amat mudah. Anda tinggal membuka satu video dan memilih opsi “Add video to offline” (berupa ikon). Kemudian buka layar menu YouTube dan pilih Offline untuk melihat daftar video yang bisa ditonton tanpa koneksi Internet. Perlu diingat, untuk dapat ditonton offline secara utuh, video tersebut harus sudah dibuka seutuhnya.

Perlu diketahui bahwa tidak semua video dapat disimpan. Selain tergantung dari pengunggah video, biasanya video musik yang terlindungi hak cipta tidak dapat disimpan secara offline. Selamat mencoba ya!

Nonton Youtube paling enak kalau pakai smartphone berlayar besar. Nah, pas banget karena Blibli.com menyediakan berbagai pilihan smartphone yang bisa kamu pilih untuk memaksimalkan nonton aksi Youtubers kesayangan. Cek di sini, yuk!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY