Walaupun aromanya menyengat dan sering disebut-sebut sebagai pemicu bau badan, bawang putih ternyata memiliki banyak khasiat. Tidak heran kalau bumbu masak yang satu ini sering dijadikan sebagai bahan pembuat suplemen kesehatan. Khasiatnya, antara lain, menurunkan tekanan darah tinggi dan berat badan.

Tapi, mengiris bawang putih juga bukan hal yang menyenangkan buat saya. Aromanya yang menyengat seringkali tertinggal di ujung jari. Alhasil, saya pun jadi memiliki aktivitas tambahan pascamengiris bawang putih. Yakni, membuang bau yang tertinggal. Namun, problem seperti ini dapat dikurangi setelah saya menemukan cara praktis untuk menghaluskan bawang putih. Yap, saya sekarang tidak lagi mengirisnya, tapi memarutnya menggunakan pemarut bawang seperti Fackelmann Garlic Grater.

blibli.com/Fackelmann Garlic Grater
blibli.com/Fackelmann Garlic Grater

Alat parut ini sebenarnya tidak hanya berguna untuk memarut bawang putih, tapi juga bumbu lainnya seperti bawang merah dan jahe. Saya biasanya memanfaatkan parutan bawang saat akan menghaluskan bawang putih yang saya buat untuk memasak nugget. Cara ini juga lebih praktis ketimbang saya harus mengulek bumbu, lalu mencuci ulekan dan lumayan berat karena dibuat dari bahan batu asli.

Fackelmann Garlic Grater dibuat dari bahan polypropylene. Alat ini ringan sehingga tidak akan menyulitkan Anda saat harus mencuci dan mengeluarkan lalu memasukkannya kembali ke rak piring atau lemari. Keunggulan lain dari Fackelmann Garlic Grater adalah parutan mudah dibersihkan dan dicuci. Artinya, Anda tidak akan menghabiskan waktu untuk mencuci dan menghilangkan aroma bawang yang ada di dalam parutan.

Untuk memiliki parutan ini, Anda bisa memesannya di blibli.com dengan harga Rp59.900.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY