Polusi dalam Ruangan

Siapa tak ingin hidup sehat? Setiap orang sepertinya sepakat bahwa hidup sehat itu menyenangkan dan sakit itu membuat sulit. Namun, menjaga kesehatan bukan perkara mudah. Ada dua faktor penentu kesehatan Anda, yaitu faktor diri sendiri dan faktor eksternal. Faktor diri sendiri semua kendali kembali kepada diri Anda seperti makan bergizi, olahraga, dan pola istirahat yang baik.

Sementara faktor eksternal, Anda tidak bisa 100% mengontrolnya. Misalnya saja polusi udara, Anda tidak bisa mengendalikannya. Harus ada kerjasama semua kalangan mulai dari pemerintah hingga masyarakat untuk memperbaiki kualitas udara lingkungan sebuah kota. Namun, Anda bisa memperbaiki kualitas udara yang Anda hirup di lingkungan terkecil Anda, yaitu rumah.

Bagaimana cara memperbaiki kualitas udara di sekitar rumah? Ada dua cara yaitu secara alami dan dengan bantuan peralatan. Cara alami untuk memperbaiki kualitas udara di sekitar tempat tinggal adalah dengan menanam pohon. Cara non-alami adalah menggunakan peralatan elektronik seperti ini.

Peralatan elektronik untuk membantu memperbaiki kualitas udara dan mengatasi polusi di dalam ruangan jenisnya ada banyak. Sebelum Anda membeli, pastikakan barang yang akan Anda pilih Kualitas Produknya Terjamin. Bila Anda ingin membeli barang elektronik untuk memperbaiki kualitas udara di rumah, silakan berkunjung ke Blibli.com. Di Blibli.com, Anda juga bisa mendapat Fasilitas Cicilan 0%.

Ada beberapa jenis peralatan elektronik untuk membuat kualitas udara di rumah menjadi lebih baik. Apa saja? Berikut ini pilihannya:

Air Purifier

Air Purifier

Alat ini merupakan alat paling populer untuk memurnikan udara. Umumnya berbentuk kotak dan diletakkan di lantai. Kerja air purifier ini cukup sederhana, tapi efektif untuk membersihkan udara. Pertama alat ini akan menyedot udara yang ada di dalam ruangan. Setelah itu udara disaring melalui filter yang berfungsi untuk menangkap debu, kuman, dan bakteri. Udara yang sudah melewati filter sudah bebas dari debu, kuman, dan bakteri. Jadi kualitasnya lebih bersih dan sehat.

Perkembangan teknologi membuat air purifier semakin canggih. Selain berfungsi untuk membersihkan dan memurnikan udara, ada air purifier yang berfungsi untuk menangkap nyamuk seperti ini.

Dehumidifier

Dehumidifier

Anda pernah menemukan tembok berjamur dan basah? Bila ada tembok basah dan berjamur–biasanya terjadi di pojok ruang—disebabkan oleh ruang yang terlalu lembab. Udara lembab bisa menyebabkan gangguan pernapasan. Untuk mengatasi udara lembab, Anda bisa menggunakan dehumidifier.

Kerja alat ini adalah menyedot udara lembab yang kemudian ditangkap di dalam tabung dehumidifier. Kandungan air dalam udara kemudian dialirkan ke dalam wadah khusus di dalam dehumidifier. Udara kering kemudian ditiupkan kembali ke dalam ruangan. Bila Anda menginginkan dehumidifier hemat energi, cek produk ini.

Humidifier

Humidifier

Anda yang tinggal di daerah panas seringkali kegerahan di siang hari. Ketika menyalakan pendingin ruangan, kulit Anda justru menjadi kering. Bila Anda pernah mengalami hal ini, pertimbangkan untuk memiliki air humidifier (pelembab udara). Alat ini membantu menjaga kelembaban udara dan membantu meningkatkan kualitas udara.

Air humidifier akan mengeluarkan kabut untuk menjaga kelembaban udara normal, tidak terlalu kering dan tidak terlalu basah. Bila Anda ingin membeli air humidifier, pilih produk yang mempunyai desain menawan, sehingga bisa menjadi pemanis interior Anda. Salah satu produk air humidifier yang mempunyai penampilan mewah dan elegan adalah produk ini.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY