French Fries

Pernahkah Anda membuat french fries di rumah tapi ternyata tidak bisa serenyah seperti yang Anda beli di restoran cepat saji? Padahal biasanya, saat membeli French fries siap saji, Anda mendapatkan hidangan kentang goreng yang kriuk lezat. Terasa renyah di luar, dan terasa empuk di dalamnya. Tinggal dicocolkan di saus, kentang goreng sudah menjadi camilan yang sempurna. Hmm… penasaran, apa yang salah dengan cara Anda mengolah french fries sendiri?

Menggoreng kentang dengan baik agar menghasilkan kentang yang renyah memang bukan pekerjaan sederhana. Mungkin Anda sudah membeli kentang dari toko swalayan yang menjamin kentang yang dihasilkan bisa renyah dan gurih. Ketika sudah Anda goreng ternyata tetap belum serenyah kentang goreng di restoran tepat saji.

Salah satu cara yang dipercaya bisa menghasilkan kentang goreng renyah adalah dengan menggoreng dua kali. Pertama, Anda menggoreng dengan suhu rendah. Setelah itu kentang ditiriskan dan biarkan minyak menetes dan kering. Setelah itu lakukan penggorengan dengan cara deep fried di minyak bersuhu tinggi.

French Fries Goreng

Cara ini bisa Anda coba di rumah. Bila caranya tepat, Anda bisa menghasilkan kentang goreng yang lebih renyah dibanding cara menggoreng satu kali. Sayang, cara tersebut membuat repot. Selain harus menggoreng dua kali dengan wajan yang berbeda, suhu yang Anda gunakan harus tepat. Bila tidak tepat, sangat mungkin hasilnya kurang renyah atau malah gosong. Rugi kan?

Bila ingin menggoreng kentang renyah dengan cara lebih mudah, ada alat yang bisa membantu untuk mewujudkannya, yaitu shower fryer. Alat ini merupakan penggorengan dengan sistem menyemprotkan minyak ke kentang atau makanan yang Anda goreng. Bila cara konvensional menggoreng adalah dengan merendamnya di minyak panas, shower fryer menyemprotkan minyak panas ke bahan makanan yang digoreng.

Bila ingin memiliki produk tersebut, Anda bisa mencarinya di sini. Ada cukup banyak produk penggorengan elektronik yang dijual di Blibli.com. Selain pilihan produk yang beragam, Anda bisa mendapatkan manfaat cicilan 0% bila berbelanja di Blibli.com. Salah satu produk yang bisa Anda pilih untuk alat penggorengan elektronik adalah produk ini.

Alat Goreng French Fries

Kelebihan dari alat penggorengan dengan sistem shower fryer ini adalah minyak disemprotkan dengan tekanan tinggi secara merata. Ini membuat bahan makanan yang Anda goreng bisa lebih cepat matang. Penggunaan minyak pun bisa lebih hemat, karena minyak yang disemprotkan menggunakan sistem pengkabutan, sehingga minyak menyebar secara merata.

Alat ini diklaim bisa menghemat minyak hingga 85%. Alat ini juga sudah dilengkapi dengan switch pengaman yang akan menonaktifkan sistem spray ketika tutup dibuka. Sistem keamanan ini menghindarkan Anda terkena cipratan minyak. Alat penggoreng elektronik ini juga dilengkapi dengan timer elektronik yang akan mematikan deep fryer secara otomatis. Dengan alat ini, Anda bisa menghasilkan kentang goreng yang lebih renyah dengan cara mudah dan lebih cepat.

French Fries Matang

Jadi, tak perlu repot lagi menyediakan kentang renyah buatan sendiri kan?

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY