Harus diakui jika kehadiran online mall seperti Blibli.com bisa memperluas akses pemusik tanah air untuk mendekatkan diri dengan para penggemarnya.

Terbukti, pada peluncuran album kelima Maliq & D’Essentials “Sriwedari” tahun lalu dengan program pre-order versi Limited Edition di blibli.com, mereka menuai kesuksesan dengan pemesanan mencapai 2.000 keping CD.

Menanggapi terobosan yang dilakukan oleh band yang ‘dipegang’ olehnya kali ini, Eko selaku Managing Records dari Organic Records pun berujar jika tadinya dirinya tidak pernah berpikir untuk menjadi band pertama yang melakukan kerjasama dengan online mall yaitu blibli.com.

Karena telah menuai angka penjualan yang signifikan dan demi melanjutkan kesuksesan kerjasama tersebut, imbasnya blibli.com pun kembali ditampuk untuk menjadi satu-satunya e-commerce yang menjual album baru Maliq & D’Essentials “MUSIK POP”.

“Kami tau, sebelum melakukan hal ini (jualan online) kami pasti akan mendapat banyak pertanyaan termasuk, ‘kenapa mau?’ Jawabannya hanya satu, ‘kenapa nggak?’” ungkapnya dalam sambungan telepon. Yap, menurut Eko, dirinya merasa sangat bangga bisa menjadi pelopor sebagai band yang menjual produk di online mall.

“Banyak orang nanya, ‘kenapa kalian nggak kerjasama dengan restoran atau pom bensin?’ Tanggapan gue hanya, ‘Memang harus ya?’ Karena, gue punya pemikiran sendiri, jadi ya gue pilih cara ini (jualan di online mall). Buat Maliq & D’Essentials, ini merupakan cara yang lebih elegan dibanding kerjasama dengan pihak lain, kok,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Eko pun berujar jika kerjasama yang dilakukannya dengan blibli.com kali ini nggak hanya menguntungkan dari segi penjualan melainkan juga dari promosi. Karena menurutnya, online mall seperti blibli.com bisa menjaring lebih banyak orang tak terkecuali fans Maliq & D’Essentials itu sendiri.

“Meskipun orang Indonesia awamnya belum pernah beli di situs online, namun menurut saya pola pikir tersebut haruslah bisa mulai untuk diubah. Karena, dengan perubahan mereka bisa mendapatkan keuntungan yang lebih,” ucapnya.

Yap, selain menjadi sebuah pencapaian tersendiri bagi Angga Puradiredja dan kawan-kawan di ulang tahun mereka ke-12 ini, album kali ini memang merupakan persembahan istimewa dari Maliq & D’Essentials bagi para D’Essentials (fans) dan penikmat musik Indonesia.

Maka dari itu dengan penjualan melalui situs online yang dapat dijangkau dimanapun dan kapanpun, manajemen berharap album teranyar dari Maliq & D’Essentials kali ini dapat dinikmati oleh siapapun.
Hm, bagaimana, apa kamu setuju dengan cara menjangkau fans yang dilakukan oleh band pelantun hits macam Dia, Mata Hati Telinga dan Untitled ini? Kalau begitu, isi dong boks komentar dibawah!

FYI!

CD sudah mulai dikirim ke pemesan sejak 8 Mei lalu dan menuai kegembiraan diantara D’Essentials yang segera mengungkapkan perasaan dan mengunggah foto CD yang telah mereka terima dengan mention ke akun twitter @bliblidotcom.

IMG_0697
Bertepatan dengan peluncuran album “MUSIK POP” yang berlangsung di Cilandak Town Square (CITOS) Jakarta, 16 Mei 2014, booth Blibli.com hadir untuk membuka kesempatan bagi para penggemar Maliq & D’Essentials untuk membeli CD secara offline, dan khusus untuk 50 pembeli pertama akan mendapatkan kesempatan Meet & Greet bersama para personil Maliq & D’Essentials.

Blibli.com mendukung industri musik tanah air dengan menyediakan kategori “Hobbies – Music & Movies” untuk aneka CD musisi Indonesia terkini, tiket pertunjukan dan merchandises menarik.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY