Orang bisa beranggapan jika McLaren adalah brand otomotif yang eksklusif. Namun kenyataannya, di luar sana tetap saja ada ribuan orang yang memilikinya. Dengan persentase mencapai 25 persen dalam membangun mobil balap dan supercar yang eksotik, McLaren memang punya sepak terjang menawan di ajang balap mobil terpopuler di dunia yaitu F1.

Yap, di zamannya Alain Prost dan Niki Lauda, mereka telah memenangkan tiga kali juara dunia berturut-turut. Saat itu, McLaren bekerja sama dengan Porsche untuk membangun dan mengembangkan sektor mesin yang dipakai di mobilnya. Nah, ada cerita menarik menyangkut soal Porsche dan keeksklusifan yang dimiliki oleh para pengendara McLaren.

Karena, sang bos TAG Heuer yang juga pemilik saham McLaren sebesar 21% yaitu Mansour Ojjeh ternyata merupakan satu-satunya orang yang memiliki Porsche 935 Street. Menarik karena, Mansour bisa saja membuat mobil McLaren eksklusif untuk dirinya, namun dia memilih Porsche sebagai investasi pribadi. Lalu, memangnya apa ya kelebihan Porsche 935 Street ini?
Screen Shot 2014-05-22 at 11.02.34 AMScreen Shot 2014-05-22 at 11.03.38 AM
Klik disini untuk melihat koleksi Porsche di blibli.com!

Well, mobil yang terinspirasi dari mobil balap Porsche 935 yang telah pentas lebih dari 120 kali balapan di Le Mans era 80-an ini merupakan kontrak dari Porsche Eksklusif untuk dirinya agar memakai mobil ini di jalanan. Nggak mau mobilnya punya kesan standar, Mansour pun menyelipkan mesin turbo flat-six 3.3 liter dari 934 yang di bore-up hingga memiliki tenaga 375hp, memberikan rem, suspense, ban BBS dan wide-body aero dari mobil balap 935.
Screen Shot 2014-05-22 at 11.03.16 AM
Dirinya juga men-cat ulang mobil dengan warna deep metallic red dan menyulap interior kulit jadi berwarna krem dengan sentuhan kayu. Yap, ketika itu semua selesai dan 550 modifikasi diaplikasi pada mobil ini, ternyata harga Porsche 935 Street jadi melambung tinggi. Baru dipakai 12.000 miles untuk melintasi French Riviera, dirinya pun menempatkan mobil ini di rumah lelang Bonhams.

Harganya? Mencapai 300 ribu Euro yang jika ditelisik, sama dengan 3 buah mobil Porsche 911 Turbo yang baru. Wew!

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY