Desain yang berbeda kini dapat dilihat pada BlackBerry Passport. Selain layarnya besar, mencapai 4,5 inci, bentuknya juga kotak dengan ujung-ujung yang agak tajam. Bukan membulat seperti biasanya.

crackberry.com
crackberry.com

Pada smartphone barunya itu, BlackBerry masih memasang keyboard QWERTY.

Sesuai namanya, BlackBerry Passport ini dirancang sesuai ukuran paspor. Meski berlayar besar dan mengusung keyboard QWERTY
yang tombolnya besar, BlackBerry Passport tetap nyaman dipegang dan dioperasikan.

Layarnya yang besar juga akan menguntungkan blibliers karena dapat membaca informasi dari Google dengan jelas. Jumlah baris yang diperlihatkan juga lebih banyak daripada kebanyakan model sebelumnya sehingga AndaΒ tidak perlu sering menggulung layar. Sementara ketajamannya ditunjang oleh kerapatan pikselnya yang mencapai 453 ppi.

Keyboard QWERTY berukuran besar pada BlackBerry Passport juga akan membantu blibliers agar dapat mengetik dengan cepat. Tak ketinggalan, BlackBerry memasang pula permukaan touch-sensitive yang dapat digunakan pula sebagai trackpad.

Performa andal

Terkait performa, BlackBerry Passport dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 800, prosesor quad-core 2,26GHz, RAM 3GB serta memori internal sebesar 32GB yang bisa diperluas dengan microSD. Grafis yang diusung adalah Adreno 330.

Kemudian BlackBerry juga membekali Passport dengan kamera utama beresolusi tinggi, yaitu 13 megapiksel, serta dilengkapi kemampuan merekam video Full HD dan teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Hasilnya, AndaΒ bisa mendapatkan foto yang tajam meski smartphone tersenggol saat sedang memotret. Untuk kamera depan, BlackBerry Passport masih mengandalkan resolusi sebesar 2 megapiksel.

Kualitas suara yang dihasilkan BlackBerry Passport ini mestinya bagus mengingat adanya sistem 4 mikrofon BlackBerry Natural Sound Technology. Fitur dapat mengatur volume secara otomatis.

Untuk konektivitas, BlackBerry Passport bisa terkoneksi dengan HSDPA, HSUPA, Wi-Fi, dan Bluetooth 4.0. Di samping itu, smartphone mendukung pula teknologi NFC. Saat memakai BlackBerry Passport, AndaΒ bisa menggunakannya selama 30 jam berkat kapasitas baterainya yang mencapai 3.450mAH.

Penasaran ingin tahu harga smartphone berspesifikasi tinggi ini? Menurut kabar, BlackBerry Passport akan dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp.9,5 juta.

Berikut adalah detail spesifikasi BlackBerry Passport:

Prosesor; Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core
Layar; 4,5 inci 1.440 x 1.440 pixel (453 ppi)
RAM; 3GB
Memori; Internal 32GB + microSD
Konektivitas; HSDPA, HSUPA, LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, NFC
Kamera; Belakang 13 Megapiksel, Depan 2 Megapiksel
Baterai; 3.450 mAH
Dimensi; 128 x 90.3 x 9.3 mm
Bobot; 194 gram


5 COMMENTS

LEAVE A REPLY