Keyboard fisik kembali menjadi perhatian BlackBerry. Buktinya, BlackBerry kembali memasang keyboard fisik seperti yang ada di BlackBerry Bold pada BlackBerry Classic.

mpmag.com.kh
mpmag.com.kh

Bila Anda pernah memakai BlackBerry Bold sepertinya akan langsung jatuh hati pada BlackBerry Classic.

Karena, smartphone yang dijadwalkan akan diluncurkan pada bulan November ini datang dengan trackpad klasik dan kunci tombol fungsi yang sama persis seperti yang ada di BlackBerry Bold. Bedanya, BlackBerry Classic sudah mengusung sistem operasi BlackBerry 10. Kemudian desainnya juga terlihat lebih mewah daripada Bold berkat sentuhan bingkai metal pada bodinya.

Sementara bagi BlackBerry, Classic akan menjadi smartphone QWERTY ketiga yang mengusung BlackBerry 10. Dua model sebelumnya adalah Q5 dan Q10. Selain dipersenjatai dengan BlackBerry 10.3.1, BlackBerry Classic juga sudah menggunakan prosesor Quad-core Qualcomm Snapdragon 800.

Meski mengandalkan keyboard fisik, BlackBerry Classic datang dengan layar sentuh berukuran 3,5 inci dan resolusi sebesar 1.440 x 1.440 piksel. Untuk urusan kamera, BlackBerry membekalinya dengan fitur Geo-tagging, Face Detection dan kemampuan High Dynamic Range (HDR).

Geo-tagging adalah fitur yang memanfaatkan GPS untuk menandai lokasi pada foto yang blibliers ambil sesuai dengan posisi Anda saat itu. Lalu fitur Face Detection dapat memuaskan Anda yang suka selfie karena dapat mengurangi efek blur pada wajah. Sedangkan fitur HDR membuat foto terlihat lebih tajam dan jelas warnanya.

Nggak hanya itu, HDR juga amat berfungsi ketika blibliers harus memotret tapi cahaya matahari di bagian belakang objek bersinar terlalu terang. Dengan dimensinya yang 130 x 72 x 9 milimeter, Classic kelihatannya akan lebih tipis daripada Bold 9900. Buat kalian yang suka selfie, slot memori card berkapasitas 64GB pun sudah jauh lebih dari cukup jika dipakai untuk menampung semua potret selfie Anda.

Harga resmi BlackBerry Classic ini belum dirilis. Namun, CEO BlackBerry John Chen menyebutkan bahwa harganya akan lebih murah daripada BlackBerry Passport yang harganya sekitar Rp7,3 juta. Penasaran ingin tahu seperti apa BlackBerry Classic ini? Nantikan saja kehadirannya pada bulan November atau Desember mendatang.

[table] Spesifikasi;BlackBerry Classic
Prosesor;Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core
Layar;3,5 inci 1.440 x 1.440 piksel (582 ppi)
Memori Eksternal;microSD, up to 64GB
Konektivitas;HSDPA, HSUPA, LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, NFC
Kamera;Belakang 8 Megapiksel (lensa f2.2), Depan 2 Megapiksel
Dimensi;130 x 72 x 9 milimeter [/table]


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY