Tips Membuat Video

Friends suka jalan-jalan dan bertualang? Pasti banyak kenangan yang menyenangkan. Suka-suka, hura-hura, canda tawa, dan berbagai kegiatan fun lainnya. Semua akan jadi makin menyenangkan jika dinikmati dalam video berkualitas bikinan kamu sendiri! Kebayang kan serunya nonton petualangan kamu dan teman-teman sambil mengingat segala keseruan sepanjang perjalanan?

Saat ini, banyak fasilitas penyebaran video yang bisa kamu gunakan. Mulai dari Instagram hingga Vlog alias Video Blog. Lalu, untuk video editingnya, kamu juga bisa mencari berbagai tools-nya di internet. So, dengan modal kamera di smartphone atau action camera yang kamu punya, video kamu siap ditonton dari seluruh dunia!

Maka, jangan heran, kalau tiba-tiba saat ini kamu sering menjumpai seleb internet, khususnya di channel Youtube. Bahkan kalau sudah punya banyak follower, sering kali mereka bisa mendapat banyak uang dari video yang ditampilkan. Bisa dari iklan yang jadi selingan, bisa juga dengan meng-endorse produk di video mereka!

Asyik ya Friends! Kamu pengen seperti mereka juga? Bisa kok? Apalagi kalau kamu bisa pilih koleksi kamera di Blibli seperti ini. Kamu bisa merekam banyak aksi kerenmu dan teman-teman dengan pilihan kamera yang bisa diperoleh dengan cicilan 0%.

Tentu, semua itu makin keren kalau kamu juga tahu trik dan rahasia merekam video yang baik. Bagaimana caranya? Tenang, Blibli merangkumnya buat kamu:

  • Selalu siapkan konsep

Siapkan Konsep

Ini sebenarnya adalah panduan utama saat akan membuat video. Kalau kamu melihat sebuah film atau video yang kamu anggap keren, sudah pasti ada konseptor di belakang layar. Kalau di film, ini bisa kerja sama dari penulis naskah, sutradara, hingga produser. Meski tak selengkap itu, kamu juga perlu menyiapkan konsep sebelum membuat video. Kenapa? Pertama, bisa membayangkan seperti apa jadinya video kamu nanti. Kedua, bisa lebih percaya diri karena semua sudah disiapkan dengan baik.

Kalau dadakan gimana? Bisa juga sih. Tapi, semendadak apa pun, biasanya tetap ada konsep dasar video itu mau kamu buat untuk siapa. Misalnya video lucu saat liburan. Meski kadang hanya candid, tapi konsep dan rencana membuat video itu pasti tetap ada di kepala kamu kan?

  • Pelajari gaya yang kamu suka

Pelajari Gaya yang Kamu Suka

Kerennya video sering kali karena sudut atau angle pengambilan kameranya juga oke. Kamu bisa memainkan angle ini dengan pilihan aksesoris action kamera seperti ini atau gunakan kamera yang ada dengan melihat referensi video lainnya. Coba saja lakukan beberapa eksperimen mana sudut-sudut yang bagus saat ditayangkan di layar.

  • Buat video dengan aneka angle, catat, lalu bandingkan mana yang paling menarik

Video dengan Aneka Angle

Membuat video keren itu kuncinya cuma satu: latihan! So buat Friends yang masih merasa kurang oke videonya, coba dan coba lagi. Misalnya, kalau kemarin videonya terkesan monoton hanya dari satu angle, bisa coba dengan tambahan aksesoris yang bisa kamu dapatkan di Blibli dengan cicilan 0% dan fasilitas multipayment ini. Pasang dan lepas, lalu bandingkan dengan hasil saat tanpa aksesoris. Lalu, catat mana bagian yang lebih menarik. Dengan modal catatan itu, Friends bisa memilih dan memilah video mana yang paling keren sudut pandangnya.

Nah, selamat membuat video keren dengan kameramu ya Friends. Kalau sudah ada hasil videonya, share ke kita-kita ya!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY