Teh tubruk identik dengan teksturnya yang kasar karena masih berbentuk daun kering. Oleh karena itu, proses penyeduhannya pun sedikit merepotkan. Bila menggunakan cara tradisional, Anda harus menyeduh dahulu teh dengan air panas. Lalu menyaring di gelas yang berbeda agar air teh lebih mudah diseruput.

Dengan segala keribetannya itu, tak sedikit orang yang akhirnya malas menyeduh teh tubruk dan lebih memilih teh celup. Berbeda dengan teh tubruk, teh celup tinggal dimasukkan ke dalam gelas berisi air panas dan tidak akan menyisakan ampas. Sebab, tehnya berada di dalam kantung pembungkus yang berfungsi pula sebagai penyaring.

Namun, dengan adanya Hario Tea Maker HDT-M-R, Anda kini bisa menyeduh teh tubruk dengan mudah. Hario Tea Maker HDT-M-R adalah gelas berbahan kaca yang sudah dilengkapi saringan khusus untuk teh. Saringannya ini dibuat dari bahan Polypropylene yang aman jika terkena air panas.

HDT-L-R_1

Penyeduhan teh dengan Hario Tea Maker HDT-M-R dapat dilakukan dengan cara memasukkan teh favorit ke dalam saringan. Lalu tuangkan air panas ke dalam gelas. Diamkan selama 2 sampai 5 menit. Teh favorit pun siap dinikmati. Setelah selesai, angkat saringannya. Anda dapat langsung menggunakan gelas untuk menyeruput air teh yang ada di dalamnya.

Agar tidak panas, Anda disarankan untuk memegang bagian gelas yang ditutupi dengan bahan karet. Hario Tea Maker HDT-M-R memiliki kapasitas 200 ml dan bobot 210 gram. Gelas tersedia dalam dua pilihan warna, yakni merah dan hijau.

Harga yang ditawarkan Rp220 ribu dan Anda bisa membelinya di sini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY