5 Alasan Kenapa Moms Harus Mengajak si Kecil ke KidZania

kidzania

Moms, jika ingin mengajak si kecil jalan-jalan, bermain, sekaligus belajar di akhir pekan nanti, KidZania boleh jadi pilihan yang paling tepat. Lokasinya yang berada di mall Pacific Place, Jakarta Selatan membuat moms nggak perlu kesulitan memikirkan transportasinya, naik mobil pribadi, motor, taksi, bus, ataupun kereta bisa.

Harga tiket masuk ke KidZania dimulai dari Rp50.000 hingga Rp250.000. Nah, di bulan ini, moms bisa mendapatkan dua tiket masuk gratis hanya dengan belanja di Blibli.com. Supaya semakin yakin untuk mengajak di kecil ke KidZania untuk menemukan mimpi-mimpinya, berikut 5 keuntungan yang akan didapatkan dalam satu kali kunjungan. Disimak, ya!

1. Semakin kenal dengan hobi dan bakat si kecil

KidZania
Via – Denver Post

Selama ini mungkin si kecil terlihat handal di semua bidang. Dari main alat musik, bikin pastry, mengajari adiknya, menulis cerita, dan segala prestasi lainnya. Namun, sudahkah moms tahu, mana yang paling menonjol dan disukai olehnya?

KidZania layaknya miniatur sebuah kota besar. Di sana segala pekerjaan orang dewasa menjadi mungkin untuk dilakukan anak-anak. Moms bisa melihat pekerjaan yang diminati si kecil serta bakatnya dengan melihat profesi apa yang dicobanya.

BAJU INI BISA BIKIN SI KECIL NYAMAN BERMAIN DI KIDZANIA SEHARIAN

2. Mengajarkan tanggung jawab

KidZania
Via – Virgiliantu

Belajar dari pengalaman pasti lebih berkesan. Mengajarkan tanggung jawab pada si kecil akan lebih mudah dengan memberikannya simulasi secara langsung.

Saat bermain di KidZania, si kecil akan diberi kebebasan memilih pekerjaan yang diinginkan dan diharuskan untuk mempertanggungjawabkan pilihannya dengan menyelesaikan pekerjaan tersebut, tentunya dengan bimbingan pengawas di sana. Setelah si kecil berhasil, mereka akan mendapatkan hadiah berupa uang KidZania atau KidZos yang bisa ditukar dengan jasa atau barang.

DI SINI TEMPATNYA MELATIH TANGGUNG JAWAB SI KECIL

3. Mengenalkan si kecil pada banyak pekerjaan

KidZania
Via – Yahoo

KidZania nggak hanya memberikan pekerjaan yang dianggap bergengsi saja, di sana juga ada pekerjaan yang kerap dipandang sebelah mata. Lagipula, sebenarnya nggak ada yang namanya profesi baik atau buruk. Semua profesi sama baiknya. Urusan sukses atau nggaknya tergantung pada usaha yang dilakukan.

Nah, ini saatnya mengenalkan profesi yang ada di sekitar si kecil dan manfaat pekerjaan itu untuk masyarakat, Moms. Misalnya, pemadam kebakaran, tukang roti, tukang semir sepatu, pembalap, penjual koran, penulis berita, dokter, suster, atau pekerjaan lainnya yang belum diketahui oleh mereka.

DAPATKAN MAINAN PENUNJANG CITA-CITA SI KECIL DI SINI

4. Mengelola keuangan dengan baik

KidZania
Via – Personare

Bukan hanya nilai-nilai sosial yang bisa si kecil dapat dari setiap pekerjaan yang dicobanya, tapi juga penghasilan. Nah, mengajarkan si kecil untuk mulai mengelola keuangan sejak dini itu penting, lho, moms. Si kecil akan tahu alokasi uangnya dengan baik, memisahkan bagian untuk dibelanjakan dan ditabung.

Setelah bekerja alias bermain di KidZania, si kecil akan mendapatkan penghasilannya atau uangnya sendiri. Nggak hanya berhenti sampai di situ saja, si kecil juga akan dilatih untuk mengelola keuangannya dengan membuka tabungan di bank dan membelanjakan keuangannya tanpa perlu bertanya pada moms. Misalnya, membayar biaya pembuatan SIM, belanja, naik taksi, atau main go kart bersama teman-temannya.

BUAT SI KECIL GEMAR MENABUNG DENGAN INI, MOMS

5. Sarana bermain si kecil dan mendekatkan diri dengan orang tua

KidZania
Via – Teror Alert

Nggak ada anak yang nggak senang bermain. Apalagi di satu tempat besar yang penuh dengan anak-anak seusianya seperti KidZania. Pekerjaan, penghasilan, hadiah, atau peran menjadi orang dewasa adalah pelengkap.

Manfaatkan pengalaman main di KidZania ini sebagai momen untuk mempererat hubungan ibu dan anak. Meskipun moms nggak bisa main dengan si kecil karena batas usia maksimal untuk bermain adalah 16 tahun, moms tetap bisa memantau si kecil dari ruang khusus untuk orang tua. Setelah selesai, jangan lupa pancing si kecil untuk aktif bercerita tentang pengalamannya di sana dan memberi tanggapan yang bisa memotivasinya.

MAINAN DENGAN HARGA TERJANGKAU UNTUK SI KECIL HANYA DI SINI


Moms, jangan lupa untuk ajak si kecil ke KidZania akhir pekan nanti. Tidak perlu beli tiketnya, cukup belanja barang-barang ini moms bisa mendapatkan 2 tiket masuk gratis. Kapan lagi dapatin barang dengan harga terjangkau plus bonus tiket masuk KidZania?

Yuk, langsung cek #BlibliSekarang dan manfaatkan promo khusus di bulan Agustus ini! Dapatkan barang dengan harga terjangkau, bonus tiket KidZania, hingga cicilan 0% dan ongkos kirim gratis ke seluruh Indonesia!

KLIK DI SINI UNTUK DAPATKAN TIKET KIDZANIA GRATIS

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY