courtesy by www.parentteacher.uskidsmagz.com
courtesy by www.parentteacher.uskidsmagz.com

Menghabiskan waktu tidak selalu ‘membuang’ waktu, it’s too precious to waste don’t you think? Puasa mengharuskan kita kreatif menggunakan waktu, khususnya untuk jam makan siang yang biasanya sudah pasti dihabiskan di kantin atau di restoran. Bisa saja meneruskan pekerjaan, namun sebenarnya hal tersebut kurang baik, karena otak memang harus beristirahat. Cobaan mental dan fisik dari puasa akan terasa lebih berat jika kita tidak pintar mengatur waktu untuk refreshing. Kalau mau mudah dibaca: ngabuburit time!

lomography-sprocket-rocket-red_red

Get Creative
Saat memiliki banyak waktu, mengunjungi hobi lama akan membuat kamu teringat akan masa-masa bahagia saat pertama kali memulai hobi tersebut.
Salah satu hobi yang tidak pernah bosan dilakukan adalah fotografi. Saat ini begitu banyak opsi kamera untuk bereksperimen, tidak hanya pada pilihan analog dan digital, namun juga jenis kamera. Untuk kamera instan saja ada Polaroid dan instax, yang jenisnya juga tak kalah banyak. Kamera lomo yang digolongkan sebagai kamera analog merpakan salah satu kamera yang banyak dapat di eksplorasi. Mulai dari jenis film yang digunakan sampai proses post-processing foto. Lomography Sprocket Rocket bahkan memberikan ‘frame’ pada foto.

 

 

 

 

Game of Thrones

Kickstart Your Imagination
Ada riset yang mengatakan bahwa pembaca buku memiliki kemampuan empati yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang jarang membaca buku karena pembaca dibiasakan berpikir dari kaca mata karakter buku, agar apat menikmati petualangan dan emosi karakter tersebut.
Tidak hanya itu, ada kesenangan sendiri membiarkan imajinasi berperan bebas dalam membayangkan dunia di dalam buku. Pernahkan kamu merasa kecewa setelah melihat adaptasi buku ke dalam format film atau seri televisi? Memang sulit untuk mewujudkan visual yang terbayang saat membaca buku ke format live action. Bahkan untuk seri televisi Game of Thrones yang saya sangat sukai pun, versi buku A Game Of Thrones: A Song Of Ice And Fire: Book One karya George R.R. Martin masih belum terkalahkan.

 

 

 

Samsung Galaxy Tab 3

Explore Possibilities
Disaat kamu tidak punya ruang yang banyak untuk bergerak, gadget dapat menjadi teman setia yang membukakan gerbang ke dunia yang lebih luas. Internet merupakan salah satu ciptaan manusia yang menurut saya sangat hebat. Internet sangat menghemat waktu. Online shopping yang mempermudah hidup sudah dapat menyediakan segala hal, mulai dari tiket pesawat hingga pilihan baju untuk Lebaran nanti! Akses informasi juga semakin mudah, dan jarak antar negara hampir tidak terasa dengan adanya internet. Samsung Galaxy Tab 3 sebesar 8 inci menjadi salah satu gadget yang saat ini sedang saya lirik, ukurannya tidak terlalu besar, namun cukup untuk saya gunakan browsing.
Dan saat saya sudah bosan ‘terhubung’ dengan dunia luar, saya dapat menikmati alone time dengan berbagai aplikasi yang dapat di unduh. Carinya dimana? Mau cari di  Blibli.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY