Siapa yang tidak tergiur dengan rayuan maut dari satu kata yang banyak ditunggu-tunggu orang.. Yap, apalagi kalau bukan diskon!? Diskon yang datangnya di bulan Ramadhan hingga menjelang Lebaran pastinya jadi faktor penting agar bisa Belanja Hemat Menjelang Ramadhan.

Dengan banyaknya potongan harga & promo baju lebaran, terkadang Anda jadi tidak terkontrol untuk membeli berbagai busana fashion. Tapi ternyata nggak hanya fashion lho yang diburu. Berbagai barang seperti gadget, aksesoris, alat olahraga dan perlengkapan otomotif juga bisa jadi sasaran belanja di hari Lebaran. Jadi Blibliers akan sulit membedakan antara kebutuhan dengan keinginan. Apalagi, diskon seakan menjadi kebutuhan ditengah naiknya harga-harga barang di bulan Ramadhan.

Hm.. jadi, bagaimana ya, cara supaya bisa belanja dengan diskon tapi tetap hemat pengeluaran alias Belanja Hemat Menjelang Ramadhan? Dikutip dari teenadvice.about.com, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan paduan untuk menjadi pembeli yang cerdas. Dan.. inilah yang harus Anda persiapkan agar bisa Belanja Hemat Menjelang Ramadhan!

 

  1. Daftar belanja

Jika Anda ingin membeli sesuatu barang sebaiknya rencanakan dahulu apa saja yang memang anda butuhkan. Buatlah daftar belanjaan Anda. Hindari pembelian yang tidak Anda perlukan. Hal ini dapat menghemat uang Anda selama Ramadhan.

daftar-belanja

  1. Membawa uang tunai seperlunya

Sebelum bepergian, bawalah uang tunai secukupnya. Jika uang Anda habis, sebaiknya Anda selesaikan belanja pada hari itu.

 

  1. Melakukan perbandingan

Jangan terlalu cepat mengambil keputusan dalam membeli barang, ketika Anda melihat label harga sebaiknya bandingkan dengan toko yang lain.

pulpfingersfounders

  1. Pintar dalam memilih pakaian

Sebelum Anda memilih tanyakan kepada diri Anda seberapa seringkah Anda akan memakainya. Sehingga Anda dapat memilah-milah baju yang memang Anda akan gunakan. Pilihlah yang dapat diserasikan dengan asesoris ataupun dengan pakaian lainnya.

 

  1. Jangan mudah tergoda dengan penjualan

Pembeli pemula biasanya mudah tergoda untuk membeli sesuatu yang mereka tidak perlu, hanya karena barangnya murah. Sebaiknya, pilih barang yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1-hari-lagi

  1. Carilah penawaran belanja online yang murah

Tidak ada salahnya mencari penawaran pada merek yang Anda sukai dengan informasi barang murah secara online. Salah satunya di Blibli.com, yang hadir dengan banyak penawaran untuk dari fashion, gadget, elektronik, perlengkapan rumah, kebutuhan anak, produk kecantikan, dan kuliner.

Semua bisa Anda dapatkan di berbagai program promo seperti Monday Mom’s Day, Rabu Cantik, dan Kamis Ganteng. Bebas pilih barang favorit untuk di diskon, cicilan 0%, dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Jadi, siapkan dirimu untuk belanja hemat dan murah di Blibli.com! 🙂

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY