makeup1-300x254

Kembali lagi pada bagian kedua dari artikel beauty tips saya. Di bagian kedua ini, saya masih akan berbagi tentang hal-hal dan kebiasaan kecil yang bermanfaat seputar rutinitas beauty. Baik Anda sadari maupun tidak, rutinitas beauty yang salah dapat menyebabkan efek buruk yang mungkin lebih sulit diatasi, hmm jangan menunggu sampai terlambat yah!  Berikut tips yang berhasil saya rangkum untuk Anda mengenai fakta-fakta penting dari rutinitas beauty sehari-hari. Hope you enjoy it, ladies!

Krim Mata Sangat Baik Untuk Kutikel Kuku

Daripada menghabiskan uang untuk krim kutikel kuku yang jauh lebih mahal, ternyata Anda dapat menggunakan krim mata yang biasanya mengandung daya kelembaban ekstra untuk meremajakan kutikel kuku Anda yang kering.

Lindungi Warna Rambut Anda Agar Tidak Memudar

Jika Anda baru saja mewarnai rambut, hal terakhir yang Anda inginkan terjadi adalah melihatnya memudar. Tentunya Anda ingin agar hal tersebut tidak terjadi, kan? Gampang saja, aplikasikan perawatan deep-conditioning pada rambut Anda minimal sekali sebulan. Perawatan ini akan membantu ‘mengunci’ warna dan membantu melembabkan bagian rambut yang teramat kering.

Hindari Warna Pipi Yang Terlalu Merah

Memberikan pipi Anda warna pink yang bersinar adalah salah satu trik vital mempercantik diri, namun berhati-hatilah untuk tidak terlalu berlebihan mengaplikasikannya (kecuali Anda sedang berdandan untuk Halloween). Jadi selalu mulailah mengaplikasikan blush on pada pipi dengan jarak dua jari dari hidung Anda dan aplikasikanlah pada bagian pipi yang paling menonjol ketika Anda tersenyum. Pengukuran jarak ini akan menjaga Anda dari mengaplikasikan blush on secara berlebihan.

Keriting Yang Alami

Jangan pernah menyisir rambut yang telah dikeriting atau dipasangi rol rambut dengan sisir biasa. Gunakanlah jari-jari tangan Anda untuk merapikan rambut Anda tersebut. Jari tangan akan mampu mengembangkan rambut Anda tanpa menghilangkan tekstur keriting alaminya.

Tinggikan Tulang Pipi Anda

Untuk membuat tulang pipi Anda terlihat lebih tinggi dan memberikannya struktur yang lebih tegas, aplikasikan bronzer atau perona pipi berwarna tembaga tepat di bawah bagian tulang pipi Anda. Anda juga bisa mengaplikasikan highlighter tipis-tipis di bagian tulang pipi Anda namun lapisilah lagi dengan perona pipi sesuai warna kulit.

Pertahankan Bentuk Rambut

Sebelum Anda mulai mem-blow dry, semprotkanlah volumizing spray pada bagian akar rambut. Tindakan ini akan membuat akar rambut tetap mengembang setelah di blow dry.

Ciptakan Bibir Yang Lebih ‘Penuh’

Jika Anda sudah lelah dan bosan memiliki garis bibir yang tipis, lebarkanlah bentuknya menggunakan lip liner dengan warna netral. Lalu aplikasikan kembali lipstik berwarna agak terang pada bibir, dan ingatlah untuk tidak melebarkan bentuk bibir Anda terlalu jauh dari bentuk aslinya, yah.

Bekas-bekas Maskara

Salah satu alasan utama kenapa maskara Anda sering menodai wajah dan menggumpal setelah diaplikasikan adalah karena usianya yang sudah terlampau lama. Pilihlah maskara yang paling baru dan selalu perbarui maskara Anda minimal 3 bulan sekali. Ingatlah juga untuk selalu menutup tutup maskara hingga benar-benar rapat.

Keringkan Jerawat

Percaya atau tidak, obat tetes mata adalah salah satu produk yang dapat mengeringkan jerawat dengan cepat. Aplikasikan dengan cara mengoleskannya pada jerawat Anda dan voila! Jerawat Anda akan mengering dalam hitungan hari.

Jangan Mudah Percaya Pada Label

Beberapa label pada produk beauty cendrung mengutarakan hal-hal yang tidak sesuai fakta. Seperti anti aging misalnya, tidak akan ada produk yang mampu menghasilkan efek anti aging secara total. Jadi jangan mudah percaya. Jika suatu produk menjanjikan hasil yang instan atau perlindungan 24 jam, it may be to good to be true.

Menyingkirkan Minyak Berlebih

Cara paling cepat menyingkirkan minyak berlebih pada wajah Anda (apalagi di musim panas), adalah dengan menggunakan kertas minyak yang instan. Kertas minyak hingga kini masih menjadi produk yang paling efektif menyingkirkan minyak berlebih dari lapisan kulit terluar Anda.

Aplikasikan ‘Minyak’ Pada Wajah, Walaupun Wajah Anda Sudah Berminyak

Ini mungkin terdengar aneh dan janggal, namun menggunakan produk beauty dengan oil-based untuk menghapus makeup atau menghilangkan kotoran dari kulit ternyata dapat memperbaiki kondisi sel-sel kulit Anda. Mengapa? Karena terlalu sering membersihkan wajah dengan produk non oil-based dapat mengakibatkan kulit kekeringan dan memproduksi lebih banyak lagi minyak. Dengan produk oil-based efeknya akan terbalik.

Gunakanlah Produk Exfoliator Setiap Hari

Ternyata fakta menunjukkan bahwa exfoliator aman digunakan setiap hari. Exfoliator adalah produk yang penting dan paling efektif untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang seringkali menutupi warna asli kulit yang lebih cerah. Gunakan light exfoliator untuk mencerahkan kulit wajah Anda setiap hari sekali.

Jika Anda Memiliki Rambut Yang Berminyak….

Hindari mengaplikasikan kondisioner langsung ke akar rambut, aplikasikanlah hanya pada bagian ujung-ujung rambut Anda.

Photo by: http://www.bestbeautyinfo.com


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY