Beauty-Tips

Entah itu langkah besar ataupun langkah kecil sekalipun, jangan anggap remeh kebiasaan Anda dalam melakukan rutinitas beauty sehari-hari. Karena selain bermanfaat bagi kesehatan kulit dan kecantikan Anda, kebiasaan beauty yang baik akan mampu mencegah Anda dari efek-efek buruk dan kondisi kulit yang tidak diinginkan. Berikut adalah tips-tips beauty yang berguna untuk Anda sehari-hari. Psst, artikel ini terdiri dari dua bagian lho, jadi jangan lupa untuk menyimak pula artikel lanjutannya. Keep on reading ladies, and be beautiful!

Bersihkanlah Peralatan Makeup
Entah itu adalah silet cukur, brush bedak tabur atau bahkan pinset yang sederhana sekalipun, bersihkanlah peralatan makeup Anda secara berkala. Bahkan setelah dua kali penggunaan saja, alat makeup tersebut sudah berpotensi untuk mengundang pengembangbiakan bakteri yang bisa menyebabkan banyak kondisi penyakit kulit mulai yang ringan hingga berat.

Ubahlah Rutinitas Beauty Secara Berkala
Kulit kita membutuhkan kebutuhan yang berbeda-beda sepanjang tahun. Makanya, ubahlah rutinitas beauty Anda sesuai musim yang berganti. Pada musim kering, tambahkan aplikasi moisturizing cream dan tabir surya dengan SPF pada kulit.

‘Sembunyikan’ Ujung Rambut Yang Bercabang
Untuk membuat ujung rambut yang bercabang lebih tidak terlihat, aplikasikan hair cream dengan intensitas yang kuat dengan kadar kelembaban yang besar sebelum dan sesudah Anda menggunakan flat iron atau blow dryer.

‘Kuncilah’ Dengan Bedak
Ketika menggunakan produk beauty yang memiliki cream based (seperti lipstik atau foundation), setelahnya aplikasikan bedak tabur yang non creamy pada kulit atau bibir Anda untuk ‘mengunci’ hasilnya agar lebih tahan lama dan warna lebih keluar. Cara ini berlaku pula untuk perona pipi, aplikasikan perona pipi tabur di atas perona pipi yang mengandung cream.
Temukan Shading Warna Yang Tepat
Ketika memilih warna foundation, cobalah uji produk tersebut pada daerah kulit di area tulang rahang. Pastikan juga Anda mencobanya di bawah sinar lampu yang netral. Hal ini akan mampu memastikan tone warna foundation yang Anda pilih tidak terlalu jauh dari warna natural kulit leher Anda.

Berhenti Mengonsumsi Suplemen
Adalah benar, bahwa semakin sehat Anda maka kulit dan rambut Anda akan terlihat lebih sehat juga. Tapi mengonsumsi suplemen dengan sembrono tanpa berkonsultasi dengan dokter akan membawa banyak keburukan ketimbang kebaikan. Mengapa? Karena campuran dari vitamin dan mineral tertentu dapat menimbulkan efek samping yang malah berakibat buruk bagi tubuh Anda.

Gunakan Eyeshadow Primer
Eyeshadow Primer adalah based coat untuk makeup mata. Produk ini juga merupakan produk yang efektif untuk ‘mengunci’ dan menegaskan hasil warna eyeshadow. Gunakanlah eyeshadow primer untuk riasan Anda dalam takaran yang tepat. Karena mengaplikasikannya terlalu banyak dan pada area yang tidak akan diberikan warna akan membuat Anda terlihat seperti sedang menggunakan topeng.

Aplikasikan Maskara Pada Bulu Mata Palsu Anda
Tindakan ini akan membantu menyamarkan bulu mata palsu dengan yang asli sehingga terlihat lebih natural.

Clarifying Shampoo
Untuk menyingkirkan sisa bahan kimia yang berlebihan pada rambut, gunakanlah clarifying shampoo setidaknya seminggu sekali. Tindakan ini dapat pula membantu mencegah ketombe dan kondisi buruk lainnya pada kulit kepala.

Hentikan Melakukan Pedicure di Salon
Selain menghemat pengeluaran Anda, rutinitas pedicure sebaiknya dilakukan setiap hari dan dengan step by step yang lebih sederhana. Cukup gosokan dengan perlahan kaki Anda pada pumice stone atau batu apung khusus untuk beauty treatment setiap pagi dikala Anda mandi. Setelah Anda selesai dan mengeringkan badan, aplikasikan moisturizing cream pada kaki Anda tersebut. Tindakan sederhana ini jika dilakukan setiap hari akan berhasil merawat kaki Anda dan lebih efektif dibandingkan pedicure di salon.

Gantikan Produk Yang Lama Secara Berkala
Keefektifan produk memiliki umur tutup usianya masing-masing. Setelah lama dan sudah tidak efektif, produk kecantikan hanya akan menjadi sarana perkembangbiakan bakteri semata. Ingatlah selalu untuk membuang produk yang sudah lama dan menggantinya dengan yang baru, bahkan sebelum produk tersebut habis digunakan.

Langkah Setelah Bercukur
Ketika Anda mencukur bagian tubuh Anda, entah itu kaki ataupun ketiak, lakukanlah setelah membasahi badan Anda dengan air panas selama beberapa menit. Tindakan ini akan membantu membuka folikel rambut dan melembutkan rambut atau bulu sehingga lebih mudah dicukur dan tidak meninggalkan bekas merah pada kulit.

Melembutkan Kulit Secara Rutin
Setelah kegiatan yang melibatkan air, entah itu mandi ataupun berenang di kolam dan laut, segeralah mengaplikasikan moisturizing cream pada kulit Anda. Air secara alami akan mencuci bersih minyak natural yang diproduksi oleh tubuh, dan mengaplikasikan moisturizing cream dengan segera akan menghindari kulit dari kondisi kekeringan dan gatal.

Photo by: http://www.youthhealth2012.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY